Teka-Teki Aurelius Dumbledore, Identitas Credence yang Jadi Plot Twist di 'Fantastic Beasts 2'
Warner Bros
Film

Memunculkan pertanyaan besar di kalangan penggemar, inilah beberapa teori terkait identitas Aurelius Dumbledore.

WowKeren - Penggemar yang sudah menyaksikan "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" tentunya paham benar jika film ini menyajikan plot twist yang cukup mengejutkan di bagian akhir cerita. Seperti yang diketahui, sekuel "Fantastic Beasts and Where to Find Them" ini berfokus pada kisah Gellert Grindelwald (Johnny Depp) yang ingin merombak perdamaian antara dunia sihir dan manusia.

Namun selain karakter Grindelwald yang segala bentuk tindak kriminalitas yang ia lakukan, film ini juga menyoroti petualangan Credence Barebone (Ezra Miller) untuk menemukan identitasnya. Bahkan karakter Obscurial ini sampai bertandang ke Paris untuk mencari orangtuanya.


Bisa dibilang, Credence sendiri menjadi karakter kunci dalam "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" ini. Pasalnya, Grindelwald secara terang-terangan ingin merekrut Credence dalam usahanya untuk membangun kekuasaan. Sosok penyihir hitam tersebut ingin menggunakan kemampuan Credence untuk membunuh kawan lamanya, Albus Dumbledore (Jude Law).

Sebelumnya, kuat dugaan bahwa Credence merupakan anggota keluarga Lestrange yang hilang. Bahkan teori penggemar terkait kemungkinan hal ini pun sudah beredar sejak lama. Sejumlah penggemar pun mengira bahwa "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindewald" akan memberikan sebuah petunjuk besar terkait hubungan antara Credence Barebone dengan keluarga Lestrange.

Credence diduga merupakan putra dari Corvus Lestange IV, yang diketahui sebagai ayah dari Leta Lestrange (Zoe Kravitz). Hal tersebut jelas mengimplikasikan bahwa Credence adalah saudara tiri Leta. Namun rupanya, teori ini dipatahkan saat Leta mengaku bahwa ia sudah menukar adiknya yang kala itu masih bayi dalam perjalanan menuju Amerika.

Nahasnya, bayi tersebut meninggal lantaran kapal yang mereka tumpangi karam di laut sebelum sampai ke tujuan. Sedangkan bayi yang dibawa oleh Leta dan house elf (peri rumah) suruhan ayah mereka akhirnya diadopsi oleh keluarga Barebone di New York. Bayi tersebut tak lain merupakan Credence.

Akibat hal ini, Credence pun tentunya masih merasa kebingungan akan identitasnya sebenarnya. Hingga akhirnya Grindelwald berhasil membujuk sang pemilik obscurus tersebut untuk berpihak ke sisinya dengan iming-iming menunjukkan identitas asli pemuda itu. Dan di akhir cerita, secara mengejutkan Grindelwald mengatakan jika nama asli Credence adalah Aurelius Dumbledore.

Menyandang nama Dumbledore, tentunya Credence memiliki hubungan dengan Albus Dumbledore. Hal ini pun langsung menjadi pertanyaan besar di kalangan penggemar. Apalagi selama ini Albus diketahui hanya memiliki dua saudara, yakni Aberforth dan Ariana Dumbledore. Oleh karenanya, kini muncul sejumlah teori baru di kalangan penggemar terkait sosok Aurelius ini.

1. Aurelius adalah Sepupu Albus Dumbledore:

Salah satu teori yang saat ini paling terkenal di kalangan penggemar adalah Aurelius diduga sebagai sepupu Albus. Seperti yang diketahui, dalam buku "Harry Potter" disebutkan bahwa Albus memiliki seorang bibi. Oleh karena itu, kuat dugaan jika Aurelius merupakan putra dari bibi Albus.

2. Kebohongan Grindelwald Semata:

Leta memang mengakui secara gamblang bahwa ia telah membunuh adik tirinya. Namun, ada hal yang bisa menguatkan teori ini. Jika penggemar lebih jeli, dua pengikut Grindelwald, yakni Abernathy dan Rosier diketahui menukar sesuatu di lemari penyimpanan keluarga Lestrange sebelum Leta menceritakan silsilah keluarganya.

Tentunya bukan hal yang mustahil apabila Abernathy dan Rosier menukar isi pohon keluarga Lestrange demi menutupi status asli Credence dengan tujuan agar sang obscurial tetap berpihak pada Grindelwald.

Terlepas dari teori-teori tersebut, film ini memang sengaja memberikan akhir cerita yang cenderung mengambang, seolah memberi gambaran akan hadirnya seri selanjutnya. Hal ini tak mengherankan, mengingat bahwa sang kreator, yakni J.K. Rowling memang telah mengonfirmasi bahwa dirinya sedang menggarap naskah film "Fantastic Beasts 3" pada bulan Juni lalu.

Namun ternyata, franchise yang menjadi prekuel dari seri petualangan Harry Potter ini tak hanya menyajikan tiga film saja. Belum lama ini, Rowling mengungkapkan bahwa "Fantastic Beasts" akan mengupas tuntas tentang pertarungan bersejarah antara Grindelwald dengan Albus Dumbledore (Jude Law). Dimana masa ini terjadi selama 19 tahun hingga akhirnya Dumbledore mengalahkan mantan rekannya itu dan meraih tongkat sihir Elder pada tahun 1945.

Di tahun itu pula, Tom Riddle alias Voldemort diketahui lulus dari sekolah sihir Hogwarts. Maka dari itu, tak heran jika cerita yang disajikan Rowling akan semakin kompleks. Sehingga, "Fantastic Beasts" akan terbagi ke dalam lima seri film yang rencananya akan tayang setiap dua tahun sekali, mulai dari 2016 hingga 2024 mendatang.

Oleh karenanya, penggemar harus lebih bersabar untuk membuktikan identitas Credence sebenarnya. Namun bisa saja semua teori yang beredar di kalangan penggemar tak terbukti kebenarannya, mengingat bahwa J.K. Rowling dikenal gemar memberikan plot twist pada setiap karyanya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...