Coba Tren Facial Es Batu dan Rasakan 7 Manfaat Menakjubkannya untuk Kecantikan Kulit Wajah
Getty Images
Lifestyle

Tren facial es batu ini sangat populer di Korea Selatan, buat apa saja sih?

WowKeren - Terik matahari di musim hujan akan sangat terasa menyakitkan. Apalagi untuk kulit wajahmu yang sensitif. Berbagai masalah wajah mungkin akan lebih banyak kamu alami jika sering terpapar sinar matahari.

Berbagai terapi dibuat untuk mengatasi masalah wajah. Beberapa caranya adalah dengan facial. Berbagai bahan digunakan seperti facial oksigen, berlian, bahkan juga ada yang menggunakan darah. Namun, biaya yang dikeluarkan juga tak sedikit.


Tak perlu khawatir karena kamu sebenarnya bisa melakukan facial wajah dengan murah meriah. Ya, hanya dengan bermodalkan es batu, kamu bisa melakukan perawatan wajah yang maksimal dengan hasil yang lumayan.

Sebuah tren kecantikan di Korea Selatan membuat es batu menjadi bahan facial yang bisa kamu terapkan di rumah. Dengan menggosokkan es di seluruh wajah mereka, terapi ini berfungsi untuk membuat kulit tetap bersinar dan membuatnya tampak lebih halus.

Tertarik mencoba facial es batu ini? Sebelum itu, ketahui dulu apa saja manfaat yang bisa diberikan facial es batu berikut ini.

(wk/silm)

1. Menggosokkan Es Batu di Wajah Bisa Membuat Kulit Bersinar


Menggosokkan Es Batu di Wajah Bisa Membuat Kulit Bersinar

Es batu yang sangat mudah didapatkan ini ternyata juga bisa menjadi rahasia kulit wajah bersinar. Ya, hanya dengan menggosok-gosokkan es batu di wajah, kamu bisa mendapatkan kuilt yang cerah dan bersinar. Bagaimana bisa?

Pijatan es di wajah dapat membuat kulit bercahaya karena sirkulasi darah yang lancar. Salah satu alasan wajah terlihat kusam adalah karena adanya penyumbatan pembuluh darah. Pembuluh darah yang tersumbat ini akan mengurangi pasokan oksigen ke seluruh permukaan wajah.

Dengan bantuan pijatan es batu dipermukaan wajah, pembuluh darah yang menyempit akan longgar kembali. Akibatnya, pasokan darah yang mengandung oksigen akan lebih lancar mengalir ke seluruh permukaan wajah. Hasilnya, wajahmu akan terlihat cerah dan bercahaya.

2. Es Batu Membantu Menghilangkan Lingkaran Hitam dan Kantong Mata


Es Batu Membantu Menghilangkan Lingkaran Hitam dan Kantong Mata

Manfaat selanjutnya yang bisa kamu rasakan dari facial es batu ini adalah untuk menghilangkan lingkaran hitam dan kantong mata. Kamu pasti sudah tahu kan kalau kedua hal tersebut akan merusak penampilan wajah. Selain karena wajah terlihat pucat, kantong mata dan lingkaran hitam juga akan merusak kecantikan wajah alamimu.

Akan tetapi, tak perlu khawatir karena kedua hal tersebut bisa diatasi dengan facial es batu. Untuk mengurangi kantong mata, ambil es batu kemudian oleskan dengan gerakan memutar dari sudut dalam mata ke arah alis mata. Hal ini akan membantu mengurangi pembengkakan.

Untuk mengurangi lingkaran hitam, kamu bisa merebus air mawar dan jus mentimun lalu jadikan campuran tersebut dalam bentuk es batu. Jika sudah, gosokkan campuran air mawar dan jus mentimun yang telah membeku tersebut di area sekitar mata. Ulangi selama beberapa kali untuk bantu memusnahkan lingkaran hitam yang mengganggu penampilan.

3. Es Batu Bisa Meredakan Bengkak Jerawat


Es Batu Bisa Meredakan Bengkak Jerawat

Tren facial es batu ini juga bisa lho dijadikan solusi untuk mengurangi pembengkakan jerawat yang sangat mengganggu. Akan lebih baik lagi jika es batu tersebut terbuat dari air green tea. Diketahui, green tea menyimpan sejumlah manfaat baik untuk mengatasi kulit berjerawat.

Green tea membantu mengurangi produksi sebum penyebab jerawat. Sementara itu, es batu juga dipercaya memperlancar peredaran darah akibat pembuluh darah yang tersumbat. Paduan dua hal tersebut akan sangat baik untuk membantu meringankan bengkak akibat jerawat. Ketahui cara lain mengatasi jerawat yang timbul karena stres di sini.

4. Facial Es Batu untuk Kurangi Minyak di Wajah


Facial Es Batu untuk Kurangi Minyak di Wajah

Bantu mengatasi bengkak jerawat, facial menggunakan es batu juga bisa membantu mengurangi produksi minyak di wajah. Diketahui, salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah karena produksi minyak berlebihan di wajah. Jadi, dengan es batu, kamu bisa mengurangi timbulnya jerawat, sekaligus menghilangkan bengkak yang bisa menimbulkan bekas.

Es batu terbukti mampu kurangi produksi minyak berlebih di wajah. Hal ini karena menggosok-gosokkan es batu bisa mengecilkan pori-pori penghasil minyak. Dengan begitu, minyak di wajah tidak lagi muncul berlebih.

5. Menggosokkan Es Batu Bisa Mengurangi Munculnya Keriput


Menggosokkan Es Batu Bisa Mengurangi Munculnya Keriput

Keriput bisa muncul seiring dengan bertambahnya usia. Namun, keriput di wajah ternyata juga bisa muncul lantaran beberapa sebab lain. Ketahui beberapa sebab munculnya keriput yang bukan karena usia di sini.

Menggosokkan es batu di wajah juga bisa mengurangi munculnya keriput di wajah. Tidak hanya mengurangi, dengan rutin melakukan facial es batu, kamu juga bisa sekaligus mencegah munculnya keriput di wajah.

6. Es Batu untuk Mengurangi Inflamasi dan Kemerahan Sinar Matahari


Es Batu untuk Mengurangi Inflamasi dan Kemerahan Sinar Matahari

Tren facial es batu sungguh sesuatu yang wajib dicoba untuk kamu yang menderita kulit wajah kemerahan karena sinar matahari. Es batu disebut bisa membantu atasi ruam dan kemerahan karena sinar matahari. Caranya, bungkus es batu dengan kain katun dan gosok di area yang kemerahan.

Selain itu, facial es batu juga mampu mengurangi inflamasi yang terjadi pada wajah. Inflamasi yang terjadi di wajah bisa menimbulkan banyak penyakit kulit lainnya. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mencoba tren facial es batu ini.

7. Es Batu Bisa Bantu Memperbaiki Riasan Wajah Agar Terlihat Flawless


Es Batu Bisa Bantu Memperbaiki Riasan Wajah Agar Terlihat Flawless

Es batu menjadi salah satu beauty hack yang tak pernah gagal. Dengan menggosokkan es batu ke seluruh wajah sebelum menggunakan foundation, kamu akan mendapatkan riasan yang flawless. Facial es batu sebelum menggunakan foundation ini juga ditengarai bisa membuat make up tahan lama.

Facial es batu juga bisa kamu manfaatkan untuk riasan alami wajah. Caranya, yakni dengan menggosok-gosokkkan es batu ke seluruh wajah. Es batu akan membantu meremajakan kembali kulit, mengatasi kulit yang megelupas, dan membuat wajah bercahaya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait