Rekomendasi 8 Lokasi Wisata Hits yang Cocok untuk Foto Prewedding di Indonesia
Travel

Pasangan pengantin biasanya akan mencari lokasi yang keren untuk prewedding buat jadi kenang-kenangan nantinya.

WowKeren - Pernikahan merupakan salah satu momen yang diharapkan menjadi satu kali seumur hidup. Hal ini membuat persiapan yang dilakukan tak main-main. Mulai dari upacara-upacara sebelum pernikahan hingga saat pesta berlangsung.

Nah, di zaman sekarang foto prewedding merupakan salah satu yang tak boleh ketinggalan. Pasangan pengantin biasanya akan mencari lokasi yang keren banget buat jadi kenang-kenangan nantinya. lokasi tersebut berupa pantai, gunung, bukit dan tempat-tempat kece lainnya.

Berikut rekomendasi 8 lokasi untuk foto prewedding yang hits banget. Intip di bawah ini.

(wk/nris)

1. Brown Canyon di Semarang Jadi Salah Satu Lokasi Prewedd Favorit


Brown Canyon di Semarang Jadi Salah Satu Lokasi Prewedd Favorit
oktiphoto.com

Brown Canyon merupakan bukit yang digali dan tanahnya digunakan untuk menimbun wilayah pinggir laut agar terhindar dari abrasi. Berkat bekas galian tersebut, lokasi ini membentuk cekungan dan dinding tebung bergaris-garis yang membentuk pemandangan indah seperti Grand Canyon di Amerika.

Disebut Brown Canyon karena tebing bekas bukit ini berwarna cokelat. Lokasi ini semakin marak dijadikan tempat wisata dan hunting anak-anak zaman sekarang. Nah, banyak pasangan yang akan menikah memilih lokasi ini untuk foto prewedding. Dengan sudut pengambilan gambar yang bagus dan editing apik, dijamin foto prewedding kalian tidak akan membosankan. Selain itu, kelihatannya juga seperti berada di luar negeri.

2. Gunung Bromo Sudah Jadi Lokasi Prewedding Sejak Dulu


Gunung Bromo Sudah Jadi Lokasi Prewedding Sejak Dulu

Keindahan Gunung Bromo memang tak perlu diragukan lagi. Apalagi, panorama dengan matahari terbit yang selalu menjadi incaran wisatawan. Hingga saat ini, Bromo tak pernah sepi pengunjung. Seakan pesonannya tak pernah lekang dimakan zaman.

Bagi kalian yang sedang mencari lokasi bagus untuk sesi foto prewedding, Gunung Bromo bakal jadi pilihan yang tepat. Berkunjung ke Bromo kalian tidak hanya akan mendapat satu latar belakang foto, namun tiga hingga empat lokasi yang keren banget. Mulai dari padang savana, pasir berbisik, Pura Luhur Poten, puncak penanjakan hingga lokasi yang paling dekat dengan Gunung Bromo. Kalian juga tak perlu repot melakukan perjalanan panjang karena kini telah banyak mobil jeep yang disewakan untuk mengelilingi area tersebut.

Jika ingin mendapatkan foto prewedding terbaik, sebaiknya kalian mulai bergerak sejak pukul 05.00 hingga pukul 10.00 karena cuaca masih segar dan matahari belum terik. Kalian juga perlu membawa pakaian hangat diluar busana untuk prewedding. Seperti diketahui bahwa udara di Bromo sangat dingin. Oh ya, salah satu pasangan artis yang pernah berfoto di lokasi ini adalah Fendy Chow dan Stella Cornelia.

3. Umbul Manten di Klaten Punya Air Sejernih Kaca


Umbul Manten di Klaten Punya Air Sejernih Kaca

Umbul Manten saat ini tengah menjadi bahan perbincangan di kalangan traveler. Lokasi yang berada di Klaten ini terkenal karena airnya yang sebening kaca. Tempat wisata ini memang hanya berupa kolam kecil. Namun, sensasi menyelam di dalamnya membuat Umbul Manten selalu ramai pengunjung.

Saking populernya, lokasi ini telah banyak digunakan para pasangan yang akan menikah untuk melakukan sesi prewedding. Foto prewedding di bawah air memang marak dilakukan. Dengan air jernih di Umbul Manten, kalian engga perlu repot-repot ke laut yang jernih untuk melakukan foto prewedding. Photoshoot di lokasi ini bakal bikin foto kalian keren abis saat dipamerkan pada acara resepsi.

4. Foto Prewedding di Taman Nasional Baluran dengan Nuansa Afrika


Foto Prewedding di Taman Nasional Baluran dengan Nuansa Afrika
jasapotobanyuwangi.com

Foto prewedding di outdor memang lagi hits banget, terlebih nuansa alam liar seperti di Afrika. Nah, kalian enggak perlu jauh-jauh untuk dapat merasakan hal itu. Indonesia juga memiliki padang savana di Bayuwangi yakni Taman Nasional Baluran. Lokasi ini memiliki pemandangan eksotis dengan satwa liar yang dibiarkan bebas berkeliaran.

Untuk dapat mengadakan sesi foto prewedding di Taman Nasional Baluran, pengunjung akan ditarik biasa sekitar Rp 250 ribu. Kalian bebas berfoto selama jam buka lokasi ini. Harga tersebut terbilang murah untuk mendapatkan foto yang keren abis.

5. Foto Prewedding di Taman Gumuk Pasir Parangtritis


Foto Prewedding di Taman Gumuk Pasir Parangtritis
prewedyogyakarta

Lokasi foto prewedding selanjutnya adalah Taman Gumuk Pasir Parangtritis, Yogyakarta. Lokasi ini bakal membuat kalian merasakan sensasi berfoto di gurun pasir seperti di luar negeri. Kalian juga bisa melakukan berbagai konsep foto seperti konsep vintage, dramatis, kasual dan masih banyak lagi.

Taman Gumuk Pasir Parangtritis kini semakin populer berkat taman bunga berbentuk hati yang menghiasi lokasi tersebut. Pemandangan indah kebun bunga ini juga cocok banget dijadikan latar belakang foto prewedding.

6. Bukit Jaddih di Madura, Lokasi Prewedding yang Keren Banget


Bukit Jaddih di Madura, Lokasi Prewedding yang Keren Banget

Bukit Jaddih dulunya adalah sebuah lokasi penambangan batu kapur. Lokasi ini menjadi terkenal karena bekas penambangan alami yang menghasilkan panorama yang indah. Lokasi ini juga memiliki gua-gua kecil yang keren banget buat tempat berfoto.

Tak sedikit pasangan yang melakukan foto prewedding di Bukit Jaddih ini. Saat melakukan pemotretan di lokasi ini, kalian harus bersabar dengan sinar matahari yang terik banget. Selain itu, siapkan masker karena dikhawatirkan debu truk pasik yang mengangkut bahan tambang beterbangan dan mengganggu aktivitas kalian.

7. Prewedding di Berbagai Lokasi Keren di Nusa Lembongan


Prewedding di Berbagai Lokasi Keren di Nusa Lembongan
honeybrides.com

Nusa Lembongan merupakan surga bagi kalian pecinta pantai. Banyak pasangan memilih lokasi ini sebagai tempat melakukan foto prewedding. Pasalnya, Nusa Lembongan memiliki banyak tempat wisata yang indah yang cocok untuk pemotretan.

Lokasi pertama adalah Devil’s Tears yang paling ikonik. Lokasi ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Selain itu, bebatuan dan ombak besar bakal jadi latar belakang untuk foto yang keren abis. Selain itu ada, Bukit Teletubbies, Crystal Bay, Pantai Pasih Uug, Angel’s Billabong dan Hutam Mangrove. Semua lokasi tersebut bisa kalian jelajahi dengan mudah.

8. Foto Prewedding di Candi Seperti Kahiyang Ayu, Putri Presiden Joko Widodo


Foto Prewedding di Candi Seperti Kahiyang Ayu, Putri Presiden Joko Widodo

Selain wisata alam, lokasi foto dengan nuansa Indonesia banget patut kamu pertimbangkan untuk melakukan sesi prewedding. Nah, kalian bisa mencontoh Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo yang melakukan foto prewedding di Candi Borobudur.

Untuk dapat melakukan foto prewedding di Candi Borobudur, kalian harus mengeluarkan biaya yang tak murah. Tarif berfoto di lapangan Aksobya Rp 1 juta, halaman Candi Borobudur Rp 2 juta dan di bangunan candi Rp 2 juta namun dibatasi hanya lantai II atau selasar. Hal ini dilakukan untuk tetap memelihara keindahan candi, karena bila digratiskan akan timbul keramaian yang dikhawatirkan dapat merusak.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait