Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara
Youtube/Dive Rats
Travel

Saksikan keindahannya sendiri, buat momen liburanmu menjadi tak biasa dengan datang ke taman-taman nasional Indonesia ini.

WowKeren - Berbicara soal taman nasional dengan keindahan luar biasa, kamu tidak boleh melewatkan kunjungan ke Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara. Keindahan Taman Nasional Bunaken ini juga sudah terkenal hingga ke kancah internasional. Taman Nasional Bunaken juga menjadi rumah bagi 390 spesies terumbu karang yang sangat indah.

Dilansir dari Wikipedia, kunjungan wisata ke Taman Nasional Bunaken ini semakin meningkat setiap tahunnya. Antara tahun 2003 hingga 2006 lalu, jumlah pengunjungnya mencapai 32.000 hingga 39.000 orang. Menakjubkannya, hingga 10.000 di antaranya merupakan turis asing.

Pada tahun 2005 lalu, Indonesia telah mendaftarkan Taman Nasional Bunaken ini kepada UNESCO untuk dimasukkan dalam Situs Warisan Dunia. Jadi enggak sabar ingin segera melihat langsung keindahan Bunaken, kan? Eits, tapi jangan lupa juga untuk turut melestarikan terumbu karang di sana dengan tidak merusaknya, ya.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait