B.I. iKON Sukses Jadi Penerima Royalti Lagu Terbesar Tahun 2018 Lewat 'Love Scenario'
Musik

B.I pernah menyebut sanggup membeli 2 mobil luar negeri dari royalti 1 lagu.

WowKeren - Salah satu media Korea, JoongAng Sunday belum lama ini merilis data terkait royalti lagu. Menariknya tahun ini, penerima royalti lagu terbesar dipegang oleh B.I iKON lewat lagu "Love Scenario".

Seperti diketahui bersama, Gaon Chart beberapa waktu lalu mengungkap jika lagu "Love Scenario" sudah mencatat 867 juta streaming. Lagu itu bahkan tercatat sebagai satu-satunya lagu yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali.


Sayangnya, tak disebutkan berapa sebenarnya total pendapat royalti B.I di lagu "Love Scenario". "Angka pastinya adalah hal pribadi yang gak bisa kami ungkap. Dalam kasus penulis lagu mendapat banyak uang royalti, ia bisa mendapatkan sampai 1,27 juta USD," ungkap seorang sumber musik.

Pendapatan royalti lagu B.I. sendiri mengalahkan beberapa nama yang 2017 lalu berhasil menduduki posisi tertinggi raihan royalti berdasarkan genre. Tahun 2017 lalu ada Teddy (penulis lagu populer), G-Dragon (penulis lirik lagu populer), Vannila Man (pengaransemen lagu populer), Kim Sung Kyun (musik klasik), Kim Young Dong (folk/tradisional) dan Kim Bang Ok (lagu anak-anak).

Pendapatan royalti lagu "Love Scenario" bukan kabar yang terlalu mengejutkan. Pasalnya lagu yang dinyanyikan oleh Bobby cs itu tak hanya disukai orang dewasa melainkan juga anak-anak (sempat menjadi demam di kalangan anak-anak).

Sementara itu beberapa waktu lalu, B.I juga sempat membocorkan berapa royalti yang ia dapatkan dari lagu "Love Scenario". Idol ganteng kelahiran tahun 1992 itu terang-terangan menyebut sanggup membeli 2 mobil luar negeri dari royalti 1 lagu.

You can share this post!

Related Posts
Loading...