Film 'Cek Toko Sebelah' Rilis Sekuel dalam Bentuk Serial 12 Episode
Instagram/ernestprakasa
Film

Ernest Prakasa menggandeng Arie Kriting dan Bene Dion untuk menulis kisah di serial 'Cek Toko Sebelah'.

WowKeren - Film "Cek Toko Sebelah" sukses meraih perhatian publik pada akhir tahun 2016 silam. Berdasarkan data filmindonesia.or.id, "Cek Toko Sebelah" ditonton lebih dari 2,6 juta penonton.

Kesuksesan "Cek Toko Sebelah" pun disahkan dengan meraih penghargaan Skenario Asli Terpilih di Piala Maya 2017. Baru-baru ini, layanan video on demand HOOQ mengumumkan bahwa sekuel film "Cek Toko Sebelah" akan dirilis dalam bentuk serial.

Sekuel film "Cek Toko Sebelah" akan berbentuk serial sebanyak 12 episode yang akan tayang mulai 19 Desember besok di HOOQ. Ernest Prakasa selaku sutradara dan penulis skenario mengungkapkan bahwa serial merupakan format yang paling tepat untuk sekuel film "Cek Toko Sebelah".

"Ya sebenarnya aku juga kan kangen ya reuni sama anak-anak stand up yang bermain di CTS ini. Tapi, memang sejak awal aku enggak mau dibuatkan sekuel," ujar Ernest dilansir Kumparan. "Jadi, ya series ini jadi solusi yang menyenangkan."


Untuk format serial, Ernest mengungkapkan bahwa porsi komedi lah yang menjadi fokus utamanya. Oleh sebab itu, Ernest menggandeng Arie Kriting dan Bene Dion dalam menulis skenario serta menyutradarai serial ini.

"Cara terbaik untuk menjadi sutradara ya, mengerti skenario. Memang secara teknis pengetahuan kita sedikit, tapi pengetahuan skenario kita sudah bagus," ungkap Ernest. "Nah, Arie dan Bene kan pernah menulis skenario dan menjadi comedy consultant."

Hingga saat ini, Ernest belum dapat memastikan soal season kedua untuk serial "Cek Toko Sebelah". Kendati demikian, Ernest memastikan bahwa penggarapan sekuel filmnya ini dikerjakan semaksimal mungkin.

"Kan toko di film CTS ceritanya tutup. Nah, itu bingung harus digimanain kalau ada season 2-nya," lanjut Ernest. "Apakah toko buka lagi, atau buka di tempat baru, atau bagaimana, makanya nanti kita lihat saja."

Serial "Cek Toko Sebelah" akan menyajikan kisah Erwin (Ernest Prakasa) untuk memajukan toko milik ayahnya. Akan tetapi, perjuangan Erwin dihambat oleh penolakan pegawai dan ayahnya sendiri.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru