Bikin Nostalgia, Ini 7 Film yang Cocok Ditonton Saat Libur Natal
SerbaSerbi

Temani libur Natal dan Tahun Baru, deretan film ini dijamin cocok banget ditonton saat kumpul bareng keluarga.

WowKeren - Bulan Desember telah tiba, artinya libur Natal dan Tahun Baru juga segera datang. Sebagian orang pasti sudah merencanakan merayakan hari besar tersebut di luar negeri atau pulang ke kampung halaman. Namun, banyak juga yang memilih berkumpul di rumah bersama keluarga.

Nah, buat kalian yang belum ada ide untuk mengisi liburan kali ini, mengapa tidak mengisi waktu dengan menonton film? Seperti yang diketahui, saat Natal dan Tahun Baru tiba beberapa stasiun TV akan menayangkan film-film spesial liburan.


Berikut terdapat rekomendasi 7 film yang bakal bikin kalian nostalgia dan kangen. Simak di bawah ini, ya.

1. Seri Harry Potter Mulai yang Pertama Hingga Terakhir


Seri Harry Potter Mulai yang Pertama Hingga Terakhir

Siapa yang tak tahu seri "Harry Potter", film yang diadaptasi dari novel besutan JK Rowling? Seri pertamanya yakni "Harry Potter and the Philosopher's Stone" rilis pada 2001 silam dan berhasil merebut hati penonton dengan tema dunia sihir.

Sukses dengan film pertamanya, Harry Potter terus membuai dengan cerita magis hingga tamat dengan "Harry Potter and the Deathly Hallows". Bahkan untuk menyenangkan penonton, film ketujuhnya dibagi menjadi dua seri agar lebih mirip dengan cerita di bukunya.

Saat Harry Potter tamat, para penggemarnya tentu merasa kehilangan. Seakan mereka dihadapkan kembali ke dunia nyata. Buat kalian yang masih enggak bisa melupakan seri Harry Potter, re-watch film satu ini tentu akan sangat menyenangkan. Kalian bisa menghabiskan waktu libur sekaligus nostalgia ditemani camilan serta minuman hangat.

2. Frozen, Kisah Baru Princess Disney


Frozen, Kisah Baru Princess Disney

Kisah princess dari Walt Disney Animation Studios selalu menarik perhatian. Mulai dari Snow White, Cinderella, Aurora, Belle, Jasmine, Ariel, Rapunzel dan masih banyak lagi. Salah satu yang pernah mencuri hati anak-anak hingga remaja adalah Queen Elsa dan Princess Anna dari film "Frozen".

Frozen merupakan film animasi yang tayang pada 2013 silam. Tayangnya film ini membuat anak-anak terjangkit "Frozen Fever" alias demam Frozen. Mereka gemar menirukan Queen Elsa dalam film tersebut dan menyanyikan lagu "Let It Go" yang masih populer hingga saat ini.

Tak hanya menyenangkan, Frozen juga memberikan pelajaran hidup bagi penontonnya. Jadi, film ini bakal cocok banget ditonton bareng keluarga saat libur natal dan tahun baru. Dijamin kalian enggak bakal bosan, apalagi dengan banyaknya nyanyian dalam film tersebut.

3. A Christmas Carol yang Penuh Pelajaran Hidup


A Christmas Carol yang Penuh Pelajaran Hidup

Film animasi selanjutnya adalah "A Christmas Carol". Film yang rilis pada 2009 ini di adaptasi dari sebuah novel yang dikarang oleh Charles Dickens. Film ini juga penuh dengan bintang populer, lho. Sebut saja Jim Carrey, Colin Firth dan Gary Oldman sebagai pengisi suaranya.

"A Christmas Carol" menceritakan tentang seorang pria tua yang tidak mau peduli dan berbagi saat natal tiba. Kemudian ia didatangi oleh tiga sosok gaib yang disebut roh Natal. Setelah diajak berpetualang menyaksikan hal mengerikan dan menyedihkan, hati keras pria tua tersebut mulai mencair. Kebiasaan lamanya yang buruk kemudian berubah.

4. Elf, Film Natal yang Kocak


Elf, Film Natal yang Kocak

Jika kalian ingin film yang membuat tertawa, "Elf" yang rilis pada 2003 silam bakal jadi pilihan yang tepat. Film ini menceritakan Buddy (Will Ferrell) pembantu Santa Claus yang memiliki tubuh besar tidak seperti lainnya. Setelah dia diberitahu bahwa dirinya adalah manusia, Buddy dikirim ke New York untuk tinggal dengan manusia lainnya.

Perjalanan Buddy dan kepolosannya membuat Elf sangat menyenangkan dan penuh dengan tawa. Akhir dari film ini juga sangat mengejutkan. Hari libur yang dingin di bulan Desember akan terasa lebih hangat karena kocaknya film ini.

5. How the Grinch Stole Christmas, Makhluk Hijau Pembenci Natal


How the Grinch Stole Christmas, Makhluk Hijau Pembenci Natal

Natal merupakan hari yang penuh dengan kebahagiaan dan keceriaan. Tawa anak kecil dan orang dewasa akan memenuhi setiap rumah. Namun, kebahagiaan warga kota Whoville terganggu karena keberadaan Grinch, makhluk hijau berbulu yang mengacau saat Natal tiba.

Kisah Grinch dalam "How the Grinch Stole Christmas" bakal cocok banget menemani libur kalian sekeluarga. Tingkahnya yang jahat namun kocak dan juga baik hati bisa membuat kalian lupa waktu. Film ini juga menyajikan amanat untuk anak-anak.

6. Charlie and The Chocolate Factory yang Bikin Ngiler


Charlie and The Chocolate Factory yang Bikin Ngiler

"Charlie and The Chocolate Factory" merupakan salah satu film terkenal yang dimainkan oleh Johnny Depp. Film ini bercerita tentang seorang pemilik pabrik cokelat, Willy Wonka yang sedang mencari penerusnya. Selama mencari anak yang cocok, Wonka menunjukkan pabrik yang sangat megah dan dipenuhi dengan berbagai cokelat dan permen yang berhasil bikin penonton ingin berada di sana.

Film yang rilis pada 2005 ini juga mengajarkan banyak hal pada anak-anak melalui sifat-sifat para karakternya. Dengan alur cerita menarik dan grafis yang keren banget, kalian enggak bakal bosan menonton film satu ini.

7. Seri Home Alone yang Selalu Tayang Setiap Natal


Seri Home Alone  yang Selalu Tayang Setiap Natal

Pertama dirilis tahun 1990, "Home Alone" menjadi film yang masih sering diputar hingga saat ini terutama liburan natal. Penontonnya seolah tak pernah jemu menyaksikan tingkah lucu dan cerdik Kevin McCallister yang diperankan oleh Macaulay Culkin melawan para perampok.

Bagaimana menurut kalian? Apa film-film di atas masih cocok buat di tonton saat musim liburan? Atau kalian punya rekomendasi lain?

You can share this post!

Related Posts