Tak Pernah Rayakan Malam Tahun Baru, Dude Harlino Pilih Berkunjung ke Masjid
Instagram/dude2harlino
Selebriti

Semenjak menikah, Dude Harlino selalu menghabiskan tahun baru di rumah bersama anak dan istri.

WowKeren - Bagi sebagian orang, malam pergantian tahun adalah momen yang wajib dirayakan. Rupanya, hal tersebut tidak berlaku bagi Dude Harlino. Ia lebih memilih mengunjungi masjid untuk memperdalam ilmu agama dan berdoa bersama.

Dude mengatakan bahwa semenjak menikah, ia tidak pernah merayakan malam tahun baru. Menurutnya, lebih baik tinggal di rumah saja berkumpul bersama keluarga atau menghabiskan waktu untuk berdoa.

Pada malam pergantian tahun kali ini, suami Alyssa Soebandono ini mengaku menghabiskan malam di tempat ibadah. Pasalnya, kebetulan kelompok kajian agama yang sering ia ikuti sedang mengadakan tausiah di masjid.

"Kalau saya kumpul ke masjid paling tidak ketemu sama ustaz," kata Dude saat ditemui di kawasan Ceger, Jakarta Timur, Senin (31/12). "Nah, kalau ketemu sama ustaz dapat ilmu, kalau ketemu teman ukhuwah kita terjalin."


Selain ingin memperdalam ilmu agama, Dude juga ingin menjalin tali silaturahmi. Menurutnya, masjid dapat menjadi tempat melakukan berbagai macam kegiatan. Mulai dari bertukar pikiran hingga beribadah.

"Jadi, penting sekali untuk kita bisa menyadari kalau kita mencari hal-hal yang banyak, di masjid kita bisa dapat teman, ilmu, guru, bisa juga dapat link yang luas," kata Dude. "Mudah-mudahan kita banyak tergerak hati untuk kembali ke masjid."

Untungnya, ayah dua anak ini mengatakan bahwa sang istri bukan tipe orang yang suka bepergian. Ia mengungkapkan bahwa Alyssa pun lebih memilih untuk tinggal di rumah saja sembari berkumpul bersama keluarga.

"Saya nanya istri 'Icha mau ke mana tahun baru?' 'Enggak ke mana-mana,' 'ya, sudah kita di rumah saja' gitu kata dia," ucap Dude. "Kebetulan ya Alhamdulillah jadi budget lebih aman ya."

Selain itu, menurut pria berusia 38 tahun ini, berwisata bisa dilakukan kapan saja tidak harus menunggu saat tahun baru. "Memang saya sama Icha kita dari nikah memang sebenarnya enggak ada agenda tahun baru harus ke mana," tutur Dude. "Sampai hari ini kita di rumah emang."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru