Dude Harlino Soal Pendidikan Agama untuk Anak: Harus Jadi Pondasi Penting
instagram/dude2harlino
Selebriti

Tak hanya untuk kebaikan sang anak, pendidikan agama juga merupakan pengingat bagi dia dan sang istri. Dude mengaku tak ingin melewatkan satu hari pun tanpa mengaji.

WowKeren - Aktor Dude Harlino baru-baru ini berbicara mengenai pendidikan sang anak. Sebagaimana diketahui, anak pertama Dude Harlino, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino menempuh pendidikan di sekolah yang kental dengan ilmu agama.

Rupanya keputusan itu diambilnya bersama sang istri, Alyssa Soebandono. Dia dan Alyssa memiliki pandangan yang sejalan terkait pendidikan sang anak, yang menilai bahwa pendidikan agama adalah pondasi yang sangat penting. "Ini sudah keputusan saya sama Icha, untuk anak, pendidikan agama itu harus jadi pondasi yang sangat penting," kata Dude, Sabtu (3/9).

Tak hanya untuk kebaikan sang anak, hal itu juga merupakan pengingat bagi keduanya. Dude mengaku tak ingin melewatkan satu hari pun tanpa mengaji. Langkah itu dilakukannya secara bertahap. "Buat diri saya dan Icha juga. Paling tidak mengingatkan kita setidaknya setiap hari harus mengaji, udah baca Al Quran belum hari ini, ya pelan-pelanlah," kata Dude.


Menurut Dude, mendidik anak soal ilmu agama bisa dilakukan dengan berbagai cara. Selain menyekolahkan anak di sekolah Islami, hal itu juga bisa didukung dengan mendatangkan guru private ke rumah. Tak hanya untuk belajar mengaji namun juga mempelajari bahasa Arab.

"Sekolah Islami sudah besar ya dan sudah cukup banyak," kata Dude. "Ditambah lagi ada guru private untuk memperlancar lagi baca Al Quran-nya, dan juga bahasa Arab, khusus datang ke rumah untuk mengajari."

Pada dasarnya, Dude enggan terlalu kaku memberi target pada sang anak. Sebab yang paling penting menurutnya adalah adanya proses untuk menjadi lebih baik. "Kalau saya tidak menargetkan. Yang paling penting setiap hari dia membaca dan menghafal," imbuhnya.

Tak hanya itu, Dude bahkan mengungkap perkembangan mengaji sang anak yang cukup mengejutkan. Dia menyebut bahwa sang anak kini sudah berada di juz terakhir dari Al Quran. "Kalau sekarang masih di juz 30, tapi insya Allah, yang paling penting kan prosesnya berjalan," jelasnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait