Beri Bocoran Baru 'A Quiet Place 2', John Krasinski Bagikan Ide Cerita
Paramount Pictures
Film

John juga mengklaim bahwa ia dan pihak studio awalnya sama sekali tak berencana membuat sekuel untuk 'A Quiet Place'.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika "A Quiet Place" berhasil mencuri perhatian sejak dirilis pada 6 April 2018 lalu. Bahkan pada pekan perdana perilisannya, film yang digarap sekaligus dibintangi oleh John Krasinski itu sukses merajai box office.

Film yang juga dibintangi oleh Emily Blunt ini secara total sudah mengumpulkan USD 132 juta (sekitar Rp 1,8 triliun) secara domestik dan USD 213,3 juta (sekitar Rp 2,9 triliun) secara global. Melihat pencapaian ini, maka tak heran jika Paramount Pictures tergoda untuk membuat sekuelnya, yaitu "A Quiet Place 2". Apalagi mengingat seri sebelumnya mendapatkan rating yang cukup tinggi, yakni sebesar 96 persen dari laman Rotten Tomatoes.

Berbicara mengenai sekuel "A Quiet Place" ini, rupanya John Krasinski mengaku bahwa ia dan tim produksi sudah memulai tahap pengerjaan naskah. Berbeda dari seri sebelumnya, John mengklaim bahwa "A Quiet Place 2" akan mengangkat cerita dengan tema yang lebih sederhana.

"Idenya sederhana. Aku sedang menulisnya (naskah) saat ini, aku tidak bisa menceritakannya sekarang, tetapi memikirkan cerita itu membuatku sangat bersemangat. (Cerita ini) tentang kembalinya seorang pahlawan atau musuh," ungkap John dilansir Deadline pada Kamis (3/1).

"Kau akan mengambil karakter yang dicintai orang-orang (penonton) dan membawanya kembali. Kau harus menciptakan dunia baru di sekitar mereka," lanjut John. "Kita punya kesempatan besar. Kita punya dunia, dan kau bisa memasukkan siapapun dalam dunia itu dan semua orang merasa terhubung di dalamnya."


John juga mengaku bahwa ia ingin mengeksplorasi lebih banyak karakter dalam sekuel ini nantinya. Oleh karena itu, bukan hal yang mustahil jika "A Quiet Place 2" masih akan mengusung konsep yang sama, namun dilihat dari sudut pandang yang berbeda.

Menariknya, John juga mengungkapkan bahwa ia sama sekali tak menduga jika "A Quiet Place" akan mendulang sukses besar, hingga kemudian bisa dikembangkan dalam sekuel seperti ini. Oleh karenanya, aktor sekaligus sutradara tersebut mengaku jika "A Quiet Place 2" sama sekali tak direncanakan sebelumnya.

"'A Quiet Place' tidak pernah direncanakan punya sekuel, kita semua tahu itu, dan pihak studio juga tahu. Tetapi juga, aku adalah seseorang yang realistis. Aku tahu ketika kita mendapatkan kesuksesan seperti ini, semua orang ingin membuatnya (sekuel) lagi," imbuhnya.

Sementara itu, "A Quiet Place" sendiri berfokus tentang keluarga yang tidak boleh menimbulkan suara demi menghindari serangan makhluk yang tertarik dengan kebisingan. Kisah itu ditulis oleh John bersama Bryan Woods dan Scott Beck. Sebelumnya, Bryan dan Scott memang telah menyatakan bahwa mereka punya banyak bahan yang tersisa dari naskah film pertama saat ditanya soal kemungkinan sekuel.

Di sisi lain, John dikabarkan tidak akan membintangi proyek ini lagi karena ia bakal didapuk sebagai sutradara dan produser, dengan Allyson Seeger akan menjadi produser eksekutif. Berselang dua tahun dari film pertama, sekuel "A Quiet Place" ini membidik tanggal rilis pada 15 Mei 2020 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel