Sering Dapat Komentar Body Shaming, Fatin Shidqia: Gendut Itu Bukan Jelek
Instagram/fatin30
Selebriti

Fatin Shidqia juga membeberkan beberapa komentar kurang menyenangkan yang kerap ia dapat dari para netizen.

WowKeren - Belakangan ini dunia Tanah Air ramai dengan tindakan bully yang dituliskan oleh para netizen. Sebut saja body shaming yang sempat dialami oleh anak-anak Ussy Sulistiawaty yang akhirnya berujung pada pelaporan ke pihak kepolisian. Tak hanya Ussy, Anjasmara juga melaporkan para haters yang menghina istrinya, Dian Nitami. Tindak body shaming yang berujung pada bully tersebut rupanya juga menarik perhatian penyanyi cantik, Fatin Shidqia.

Melalui unggahan dalam akun Instagram miliknya pada Kamis (3/1), Fatin membeberkan beberapa komentar netizen yang menyakiti hatinya. Seringkali mendapat komentar tersebut, penyanyi cantik jebolan "X Factor Indonesia" ini mengajak semua followers-nya untuk berhenti melakukan body shaming.

"'IIh kok gemukan?' 'Cantik deh sekarang kuruuss..' 'Lo turunin lagi deh mending..' Itu adalah beberapa kalimat yang cukup sering dilontarkan ke aku, Dan mungkin temen-temen lain pernah juga?" tulis Fatin. "Kurus, gemuk, gendut, ceking, itu semua relatif, setiap orang punya definisinya masing-masing. Dan menurutku, mau bagaimana pun bentuk tubuhmu, itu enggak akan mendefinisikan kamu as a person, Gendut bukan jelek, kurus bukan jelek. Yang jelek itu kebencian. We need to show love more, support more."

Tak hanya itu, dara cantik kelahiran tahun 1996 ini juga menyerukan untuk lebih mencintai diri sendiri. Ia juga mengungkapkan saat ini tengah menjalani pola hidup lebih sehat bukan karena tidak ingin di-bully, namun untuk kebaikan dirinya sendiri.

"Selama kalian sehat dan bahagia sama diri kalian, nggak usah masukkin ke hati tentang pendapat orang ke kalian. Lebih baik energinya fokus untuk terus mencintai diri dan orang-orang yang menyayangi kalian," lanjut Fatin. "Seiring berjalannya waktu, aku semakin berusaha untuk menuju pola hidup yang lebih sehat dan bahagia. Bukan untuk kurus, Bukan untuk cantik, Bukan untuk diterima. I’m doing all of this for myself, because i love me. And you should too."


View this post on Instagram

“Ih kok gemukan?” “Cantik deh sekarang kuruuss..” “Lo turunin lagi deh mending..” | Itu adalah beberapa kalimat yang cukup sering dilontarkan ke aku, Dan mungkin temen-temen lain pernah juga? | Kurus, gemuk, gendut, ceking, itu semua relatif, setiap orang punya definisinya masing-masing. Dan menurutku, mau bagaimana pun bentuk tubuhmu, itu enggak akan mendefinisikan kamu as a person, Gendut bukan jelek, kurus bukan jelek. Yang jelek itu kebencian. | We need to show love more, support more. | Selama kalian sehat dan bahagia sama diri kalian, nggak usah masukkin ke hati tentang pendapat orang ke kalian. Lebih baik energinya fokus untuk terus mencintai diri dan orang-orang yang menyayangi kalian. | Seiring berjalannya waktu, aku semakin berusaha untuk menuju pola hidup yang lebih sehat dan bahagia. Bukan untuk kurus, Bukan untuk cantik, Bukan untuk diterima. I’m doing all of this for myself, because i love me. And you should too. ❤️

A post shared by Fatin Shidqia Lubis (@fatin30) on

Unggahan Fatin tersebut langsung ramai dikomentari warganet. Tak sedikit dari mereka menuliskan pendapat setuju. Mereka juga salut dan memuji pemikiran bijak Fatin soal body shaming.

"Makasih fatin @fatin30 sangat menginspirasi dan mantul banget motivasinya," tulis akun @uwais***. "Setuju banget sama kak @fatin30 aku juga sering di bilang gtu ," sambung akun @khoe***.

"Sukak deh sama caption kamu setuju, dewasa sekali pemikiranmu nak," komentar akun @rhean***. "Kak fatin selalu jadi motivasi bagi anak muda @fatin30," tambah akun @suci***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait