Hamil Anak Pertama, Tasya Kamila Akui Panik Hingga Nangis Saat Berat Badannya Naik 4 Kilo
Instagram/tasyakamila
Selebriti

Usia kehamilan Tasya Kamila yang memasuki 5 bulan membuatnya sangat khawatir.

WowKeren - Tasya Kamila dan sang suami, Randi Bachtiar saat ini tengah menanti kehadiran buah hati mereka yang pertama. Melalui unggahan dalam akun Instagram miliknya pada Jumat (11/1), Tasya menceritakan kekhawatiran dalam masa kehamilan, terutama soal berat badannya yang terus saja bertambah.

Tasya mengaku sempat panik hingga menangis saat tahu berat badannya naik 4 kilogram. Padahal, menurut dokter hal tersebut adalah wajar saja, mengingat Tasya dan calon bayinya dalam keadaan sehat. Diketahui, usia kehamilan Tasya saat ini sudah masuk bulan kelima.

"Ketika aku tahu berat badanku baik 4 kilogram pada usia kehamilan memasuki 15 sampai 20 minggu, aku mengalami kepanikan dan menangis sepanjang pagi," tulis Tasya dalam bahasa Inggris. "Dokterku kemudian meyakinkan bahwa kondisi bayi dan aku sehat, juga mengingatkanku untuk fokus selama kehamilan haruslah pada kesehatan dan kesejahteraan calon ibu dan sang bayi."

Meski begitu, pelantun lagu "Libur Telah Tiba" ini sadar betul bahwa kenaikan berat badan selama hamil memang tak bisa dihindari. Alhasil, ia pun mulai belajar memahami perubahan dalam tubuhnya. Tak hanya itu, dara cantik berusia 26 tahun ini juga rajin mengonsumsi makanan sehat dan olahraga teratur demi kesehatannya sendiri dan sang calon buah hati.


"Namun sekarang aku belajar untuk menghadapi segala perubahan dalam tubuhku. Sambil mencoba untuk makan sesehat mungkin (terlepas dari peningkatan nafsu makanku!!)" lanjut Tasya. "Dan berolahraga sesuai dengan kebutuhan tubuhku dan bayi karena itu adalah hal yang paling penting.

View this post on Instagram

Foto ini diambil akhir November, sebelum perut buncit muncul... yaituu 4kg yang lalu 😩😭😌 To be honest I’m constantly worried and (probably overly) concerned about my weight gain during my pregnancy. When I found out that I gained 4 kgs from week 15 to week 20 of my pregnancy, I had a panic attack and cried the whole morning. #hormones🙄😌 My doctor then reassured me that my baby is healthy and I am healthy, and reminded me that the focus during pregnancy should be on the overall health and wellbeing instead of stressing too much on the weight gain. While gaining weight during pregnancy is inevitable, each woman is different, and will gain weight differently. Some will gain weight fast in the beginning and level out during the pregnancy. Other women will hardly gain a kilo until the 4 or 5 month mark. Some women gain 20+ kgs during pregnancy, while others only gain 7. So now I’m learning to embrace the changes in my body, while trying to eat as healthily as possible (inspite of my increased appetite!!) and exercise according to my body’s needs. Because at the end of the day, it is the overall health of your body, and of your baby, that matters.

A post shared by Tasya Kamila (@tasyakamila) on

Unggahan Tasya tersebut langsung ramai dikomentari warganet. Tak sedikit dari mereka menyarankan Tasya agar selalu berpikir positif selama masa kehamilannya.

"Kenapa harus mikirin bb? Wanita hamil itu adalah anugerah tasya. Terima dan jalani dengan ikhlas. Harus banyak bersyukur, diluar sana banyak yg ingin seperti kamu untuk bisa mengandung. Buang jauh2 pikiran yang tidak baik. Karna janin kita bergantung pada kita (ibunya)," tulis akun @alin***. "Namanya bumil,busui kalo gendut ya wajar sih ya ada anak yg ikutan makan juga dr ibunya.yg penting sehat2 alhamdulillah dan suami semakin cinta dong pastinya," sambung akun @ani***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru