Kebebasan Ahok Disorot Dunia, Film 'A Man Called Ahok' Bakal Dibikin Sekuel?
Film

'A Man Called Ahok' telah dirilis pada November 2018 lalu dan sukses menarik perhatian 1,4 juta penonton.

WowKeren - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinyatakan bebas murni mulai hari ini, Kamis (24/1). Kebebasan Ahok usai mendekam di tahanan selama hampir 2 tahun rupanya menjadi sorotan dunia. Sebut saja media ternama Amerika Serikat, The New York Times, yang juga memberitakan kebebasan Ahok.

"Seorang politisi Kristen polarisasi yang komentar-komentar kampanyenya menyulut aksi-aksi protes terbesar dalam beberapa tahun di Indonesia yang mayoritas Muslim, bebas Kamis ini setelah menjalani hampir dua tahun penjara karena penistaan agama," tulis The New York Times dilansir Detik pada Kamis (24/1).

Kebebasan Ahok juga membuat film "A Man Called Ahok" kembali dibicarakan. Film yang diperankan Daniel Mananta ini dirilis pada 8 November lalu dan sukses mengantongi 1,4 juta penonton.

Putrema Tuta selaku sutradara "A Man Called Ahok" menyambut baik pula kebebasan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Tuta menuturkan bahwa film yang digarapnya itu murni kisah masa kecil hingga dewasa seorang Basuki Tjahaja Purnama dari Belitung.


"Visi saya dalam membuat film biopik tentang Ahok adalah menceritakan nilai-nilai positif dari beliau dan membaginya kepada generasi penerus bangsa," ujar Tuta. Mengetahui animo dunia pada kebebasan Ahok yang begitu besar, lantas apakah "A Man Caled Ahok" bakal dibuat sekuel?

Dalam sebuah jumpa pers saat perilisan film "A Man Called Ahok" bulan November lalu, Tuta menyatakan belum ada rencana perilisan sekuel. "Belum ada rencana, kita fokus sama yang sekarang," kata Tuta kala itu.

Warganet Twitter pun sempat memikirkan tentang ide perilisan sekuel film. Karena Ahok kini memilih dipanggil dengan sapaan BTP, warganet mengusulkan untuk membuat sekuel film "A Man Called Ahok" dengan julukan baru tersebut.

"Sudah dibuatkan film A Man Called Ahok, skr malah pingin dipanggil BTP. mungkin bisa jd sekuelnya, A Man Called BTP," komentar akun @truext***. "Judul sekuel: The Return of A Man Called Ahok," tulis akun @aldoghe***.

"Film a man called ahok ga rilis ulang jadi call me btp kan?" sahut akun @tiskay***. "Menyambut kebebasan mantan Gub. Jakarta kira-kira beliau masih sempat tidak nonton A man Called Ahok? Animo yang besar pada film ini. Panggil dia BTP!" balas akun @keru***.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel