Sidang Vonis Ahmad Dhani Digelar Hari Ini, Unggahan Foto Jelang Persidangan Jadi Sorotan
Instagram/ahmaddhaniprast
Selebriti

Ahmad Dhani akan menghadapi sidang kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

WowKeren - Sidang vonis kasus ujaran kebencian yang menjerat musisi Ahmad Dhani akan digelar hari ini, tepatnya pada Senin (28/1). Sidang tersebut akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sidang sendiri diagendakan pukul 14.00 WIB dengan agenda pembacaan putusan. Melalui kuasa hukumnya, pihak Dhani siap menghadapi putusan tersebut.

"Iya sidang putusan," kata Ali Lubis, dilansir DetikNews. "Sangat siap."

Selaku penasehat hukum, Ali berharap suami Mulan Jameela tersebut mendapat vonis bebas dari majelis hakim. Ali menilai berkas bukti yang ia sampaikan sudah sesuai dengan fakta di persidangan.

"Ya saya selaku penasihat hukum tentunya berharap putusan yang akan diputuskan oleh majelis hakim yaitu di putus bebas," lanjut Ali. "Berdasarkan bukti-bukti yang telah diperlihatkan di muka sidang."


Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Ahmad Dhani dengan hukuman dua tahun penjara di kasus ujaran kebencian. Ia dianggap bersalahh lantaran telah menyebarkan informasi yang dapat menimbulkan kebencian dan permusuhan antarindividu berdasarkan Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA).

Dakwaan tersebut berasal dari tiga cuitan Twitter milik Ahmad Dhani yang dikelola oleh sang admin, Bimo. JPU menilai perbuatan Ahmad Dhani bertentangan dengan Pasal 45 huruf A ayat 2 jo 28 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 jo UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

View this post on Instagram

Top

A post shared by Ahmad Dhani Prasetyo (@ahmaddhaniofficial) on

Sementara itu, jelang persidangan, mantan suami Maia Estianty ini sempat mengunggah foto di akun Instagram pribadinya. Postingan ayah Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani di atas pun langsung menuai banyak sorotan dari netter.

Foto yang diunggah Dhani tersebut berupa sosok salah satu ulama yang nampaknya sangat dipuji oleh pentolan band "Dewa 19" ini. Adalah Ustaz Abdul Somad. Alhasil, kolom komentar Dhani pun diramaikan dengan berbagai respon dari netter.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait