Video Detik-Detik Ahmad Dhani Masuk Rutan Beredar, Netter Kaitkan dengan BTP
Instagram
Selebriti

Sebelumnya, Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara akibat kasus ujaran kebencian yang berbau SARA.

WowKeren - Ahmad Dhani akhirnya harus masuk bui akibat terbukti bersalah melakukan tindak pidana berupa ujaran kebencian. Mantan suami Maia Estianty tersebut juga telah divonis hukuman 1,5 tahun penjara dalam sidang yang digelar pada Senin (28/1).

Hukuman Dhani tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa yang meminta 2 tahun penjara. Sebelumnya, Dhani diketahui melakukan ujaran kebencian berbau Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA), saat menanggapi kasus penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Dalam cuitannya, Dhani menyebutkan bahwa siapapun yang mendukung Ahok pantas diludahi wajahnya.

Ahmad Dhani Ditahan

Instagram

Hakim pun memerintahkan Dhani untuk ditahan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur. Kendati demikian, raut wajah Dhani terlihat santai dan sempat melakukan pose dua jari jelang ditahan.


Kali ini, beredar video detik-detik Dhani sampai di LP Cipinang yang beredar di YouTube dan media sosial. Meski terlihat dari kejauhan, tampak Dhani yang dikelilingi oleh petugas Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang. Suami Mulan Jameela ini juga tampak mengenakan kemeja putih dan blangkon.

Sontak para netter pun beramai-ramai memberikan komentar pro dan kontra mengenai penahanan Dhani. Namun, banyak juga yang kembali mengaitkan nama Ahok yang sempat dihina oleh Dhani. Apalagi Ahok baru-baru ini bebas dari penjara setelah dihukum akibat kasus penistaan agama.

"BTP keluar, ehhhhh om Dhani yg gantiin ... sing sabar ya bos," komentar netter. "BTP keluar dari penjara.. musuh2nya pada masuk bui," imbuh netter. "Ahok liat ini ketawa doang wkwkwk," sahut netter lain.

"Puji Tuhan yg maha esa dan sangat maha adil krn satu persatu org2 yg menganiaya pak ahok sudah menerima akibatnya," tulis netter. "Karma masih berlaku..bro jaga mulut jaga silaturahmi..agar sellu damai tkdak bkin keributan trus," seru lainnya.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru