Tagar 'Save Ahmad Dhani Korban Rezim' Trending Twitter, Puisi Fadli Zon Sindir Pemerintah Zalim
Selebriti

Fadli dan kader Gerindra lainnya, Rachel Maryam, mengisyaratkan Ahmad Dhani sebagai korban yang dizalimi serta dibungkam suaranya.

WowKeren - Sejumlah kader Partai Gerindra menyatakan dukungan buat Ahmad Dhani. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Anggota DPR Rachel Maryam dari Fraksi Gerindra ikut berkomentar.

Fadli maupun Rachel kompak meramaikan tagar "Save Ahmad Dhani" dan "Ahmad Dhani Korban Rezim" yang trending di Twitter. Mereka tak terima karena Dhani divonis hukuman 1,5 tahun penjara untuk kasus ujaran kebencian.

"Vonis n ditahannya Ahmad Dhani adalah lonceng kematian demokrasi di Indonesia. Bukti nyata rezim ini semakin otoriter n menindas hak berpendapat baik lisan maupun tulisan yg dijamin konstitusi. #SaveAhmadDhani," tulis Fadli 28 Januari. "Puisi terbaru berjudul "AHMAD DHANI" yg sy tulis saat perjalanan ke Surabaya pagi ini. #AhmadDhaniKorbanRezim #SaveAhmadDhani," tulis Fadli di Twitternya, sehari setelah Dhani ditahan.

Daftar Trending

Trending Twitter

Fadli tak cuma berkicau tetapi juga menulis puisi buat Dhani. "Kau telah bersaksi tentang zaman penuh persekusi, kau melihat dengan mata kepala sendiri teater kebiadaban rezim tirani, kini kau korban kriminalisasi, ruang gerakmu makin dibatasi, kau telah didzalimi. Perjalananmu kini menentukan kau bukan sekedar musisi pemberani, kau penghela roda perubahan, rezim ini harus segera diganti dan dimusnahkan," demikian penggalan puisi dari Fadli Zon.

Tak cuma Fadli, Rachel juga bersimpati. Ia menyamakan Dhani dengan sosok Iwan Fals yang juga pernah dizalimi karena mengkritik pemerintah di masa lalu.

"Kalau jaman dulu udah ada twitter, pasti ada hestek #IwanFalsKorbanRezim. Sama seperti hari ini ada hestek #AhmadDaniKorbanRezim Cc: @iwanfals @AHMADDHANIPRAST," tulis Rachel di Twitter.

Disisi lain, netter masih gencar menghujat Dhani. Mereka menyindir Dhani kena karma karena sikapnya sendiri. Tak sedikit yang mengaitkan masalah Dhani dengan masa lalunya yang pernah mencampakkan Maia Estianty demi Mulan Jameela. Netter sempat tertawa sadis dan menyindir Dhani ditahan ibarat kado Tuhan buat Maia yang berulang tahun ke-43, 27 Januari.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait