Pihak Recording Academy Beri Respon Atas Bocornya Daftar Pemenang Grammy Awards 2019
Musik

Juru bicara Recording Academy mengklaim bahwa pemenang resmi baru akan diumumkan pada malam puncak Grammy Awards.

WowKeren - Bocornya daftar pemenang Grammy Awards 2019 pada Senin (28/1) malam lalu memang menjadi berita yang menghebohkan publik. Apalagi berdasarkan video yang tersebar secara online, daftar pemenang ini bocor di laman resmi Recording Academy selaku pihak penyelenggara Grammy Awards.

Terlebih, bocoran ini menunjukkan pemenang dari sejumlah kategori utama. Di antaranya adalah Song of the Year, Record of the Year, hingga Album of the Year.

Setelah cukup memancing kehebohan penggemar, kini pihak Recording Academy pun buka suara. Melalui pernyataan resmi, mereka mengklaim bahwa daftar pemenang yang beredar secara online tersebut adalah palsu. Juru bicara Recording Academy mengungkapkan bahwa mereka tidak pernah mengungkapkan pemenang pada siapapun, bahkan anggota staf sekalipun hingga acara Grammy dihelat nanti.


"Tidak ada legitimasi untuk ini," ungkap juru bicara tersebut." Hasil Grammy Awards tidak dibagikan, bahkan dengan anggota staf Recording Academy, sampai hari pelaksanaan upacara Grammy Awards, ketika nama-nama penerima disampaikan oleh Deloitte dalam amplop tertutup."

Dalam bocoran yang beredar sebelumnya, sejumlah nama musisi seperti Cardi B hingga Lady Gaga tercatat sebagai pemenang. Tak hanya itu, ada juga nama Gabriella Wilson alias H.E.R. yang secara mengejutkan keluar sebagai pemenang kategori Album of the Year. Di mana ia mengalahkan sejumlah album dari musisi tersohor lain menjadi kompetitor dalam kategori tersebut, seperti "Scorpion" milik Drake, "Beerbongs & Bentleys" dari Post Malone, hingga album soundtrack "Black Panther".

Selain itu, ada pula sejumlah pemenang lain yang namanya tidak ditampilkan dalam video tersebut. Di antaranya adalah Taylor Swift, The Carters (Beyonce Knowles dan Jay-Z) serta Childish Gambino alias Donald Glover.

Di sisi lain, pemenang resmi tentunya akan diumumkan saat ajang Grammy Awards 2019 berlangsung pada 10 Februari mendatang. Ajang penghargaan bergengsi bagi insan musik dunia ini akan dipandu oleh Alicia Keys dan dihelat di Staples Center, Los Angeles.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel