Sri Mulyani Kritik Balik Prabowo Lewat Puisi 'Kala Kamu Menuduh Aku Menteri Pencetak Utang'
Instagram/smindrawati
Nasional

Menteri Keuangan Sri Mulyani menulis sebuah puisi dan membagikannya lewat akun Facebook pribadinya.

WowKeren - Beberapa waktu yang lalu, calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mendapat banyak sorotan karena isi pidatonya. Prabowo menyebut Menteri Keuangan sama saja dengan menteri pencetak utang.

Menanggapi hal tersebut, Menkeu Sri Mulyani pun buka suara. Menteri yang akrab disapa Ani tersebut menuliskan sebuah puisi di akun Facebook pribadinya.

Puisi yang dibagikan pada Jumat (1/2) malam tersebut berjudul "Kala Kamu Menuduh Aku Menteri Pencetak Utang". Bersama para pejabat pemerintahan lainnya, sang Menkeu menyebut telah membangun ribuan kilometer jalan raya, tol, dan jembatan.

"Kami menyelesaikan ribuan kilometer jalan raya, toll, jembatan untuk rakyat, untuk kesejahteraan," tulis Ani. "Kami menyelesaikan puluhan embung dan air bersih bagi jutaan saudara kita yang kekeringan. Puluhan ribu rumah, untuk mereka yang memerlukan tempat berteduh."


Tak hanya itu, Ani juga menuliskan bahwa bersama jajaran menteri lainnya, ia telah memberikan subsidi untuk kesejahteraan rakyat. Pemerintah sendiri juga telah membantu meringankan beban hidup rakyat yang masih tergolong miskin.

"Kala kamu menuduh aku Menteri Pencetak Utang, kami bekerja menyediakan subsidi jutaan sambungan listrik untuk rakyat. Untuk menerangi kehidupan, hingga pelosok," lanjut Ani. "Kami terus bekerja meringankan beban hidup 10 juta keluarga miskin. Menyediakan bantuan pangan 15 juta keluarga miskin. Menyekolahkan 20 Juta anak miskin untuk tetap dapat belajar menjadi pintar."

Melihat "jawaban" Ani pada Prabowo, warganet pun ramai memberikan komentarnya. Banyak yang memberi semangat pada sang Menkeu untuk terus melanjutkan pengabdiannya pada Tanah Air.

"Bravo Bu Ani . . .andika tiada duanya . .yg terbaik . .biarkan orang ngomong . .dia sirik . .Jalan trs perempuan tangguh," komentar akun @Ma***mi. "Abaikan saja ibu yg bicara dan menuduh ibu. Sebetulnya dia hny sirik dan dengki. Iby sdh vekerja keras demi NKRI. Saya bangga dan salut padamu ibu. Tetap semangat dan kuat. TYM," timpal akun @an***ka.

"Mantul Ibu. Abaikan yg nyinyir, tp miskin prestasi. Terimakasih Ibu utk semua yg telah Ibu kerjakan bagi negri kita," tulis akun @Re***si. "Terimakasih, Bu Karena telah memilih mengabdi pada negri Negri ini membutuhkan Ibu," komentar akun @Ir***rd.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait