Adam Levine Tuai Kontroversi Gara-Gara Buka Baju di Super Bowl, Nama Janet Jackson Ikut Terseret
Getty Images
Selebriti

Publik membandingkan aksi Adam dengan kasus malfungsi kostum yang dialami oleh Janet Jackson pada tahun 2004 silam.

WowKeren - Maroon 5 diketahui menjadi headliner untuk mengisi acara paruh waktu Super Bowl 2019 yang digelar pada Minggu (3/2) malam waktu setempat di Atlanta, Amerika Serikat. Layaknya musisi yang pernah menjadi headliner pada umumnya, Maroon 5 pun berusaha keras untuk tampil semaksimal mungkin di hadapan ribuan penonton maupun seluruh masyarakat Amerika yang menyaksikan gelaran ini melalui siaran televisi.

Bahkan seakan ikut terlarut dalam antusiasme saat menghibur penonton, Adam Levine selaku sang vokalis tak segan melepas bajunya dan tampil bertelanjang dada. Alhasil, suami Behati Prinsloo ini pun sukses memamerkan tubuh bagian atasnya yang dipenuhi berbagai macam tato.

Namun sayangnya, seksinya penampilan sang frontman justru berbuntut kontroversi. Tindakan Adam yang melepas pakaiannya ini mengundang komentar negatif dan sindiran tajam dari sejumlah netizen. Sebagian besar netizen membandingkan aksi Adam dengan kasus malfungsi kostum yang dialami oleh Janet Jackson pada Super Bowl tahun 2004 silam.

Seperti yang diketahui, kala itu Janet yang tampil bersama Justin Timberlake mengalami malfungsi pakaian saat bagian dadanya terekspos. Kejadian tersebut tentunya mengejutkan publik, mengingat bahwa gelaran Super Bowl disiarkan secara serentak di saluran televisi Amerika Serikat.

Saat itu stasiun televisi CBS yang menyiarkan Super Bowl terkena sanksi berupa denda oleh badan sensor sebesar USD 500 ribu (sekitar Rp 7 miliar). Hal tersebut lantaran CBS dianggap menyiarkan konten tak senonoh secara langsung. Kini, publik pun merasa jika CBS juga perlu mendapat sanksi serupa karena menampilkan Adam Levine yang bertelanjang dada.

"Bagaimana bisa Adam Levine boleh memperlihatkan putingnya dan Janet Jackson tidak," cuit salah satu netizen. "Peraturan soal puting di acara Super Bowl halftime terasa tidak konsisten," sambung yang lain. "Kupikir puting pria kulit putih dianggap keren oleh CBS," timpal lainnya.

Selain insiden telanjang dada yang dilakukan Adam Levine, gelaran Super Bowl ke-53 ini juga menuai perhatian publik saat Maroon 5 memamerkan cuplikan "Sweet Victory" dari kartun "SpongeBob Squarepants". Seperti yang diketahui, sebelumnya beredar petisi yang meminta NFL selaku penyelenggara Super Bowl untuk memutar lagu ikonik tersebut menyusul meninggalnya Stephen Hillenburg, kreator "SpongeBob Squarepants" pada September 2018 lalu.

Maroon 5 sendiri tercatat menampilkan sejumlah hits milik mereka dalam ajang ini. Mulai dari "Girls Like You", "She Will Be Love", "Sugar", hingga "Moves Like Jagger". Selain itu, Travis Scott (II) dan Big Boi juga didapuk sebagai bintang tamu untuk memeriahkan acara paruh waktu tersebut.

Dengan tampilnya Maroon 5 dalam acara ini, maka dapat dipastikan bahwa band pencetak hits "Payphone" itu bakal tergabung dalam jajaran musisi papan atas lain yang pernah tampil sebelumnya. Sebut saja Paul McCartney, Bruno Mars, Katy Perry, Coldplay, Beyonce Knowles, Lady Gaga, hingga Justin Timberlake.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait