Ahmad Dhani Akan Dipindah ke Surabaya, Mulan Jameela Merasa Keberatan Karena Alasan Ini
Instagram/mulanjameela1
Selebriti

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko, berharap pemindahan itu tak dilakukan karena unsur kemanusiaan.

WowKeren - Karena kasus ujaran kebencian yang menjeratnya, Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara oleh majelis hakim. Dhani pun harus menjalani masa hukumannya di LP Cipinang, Jakarta Timur.

Namun baru-baru ini beredar kabar bahwa penahanan Dhani akan dipindahkan ke Rutan Madaeng, Surabaya. Pemindahan Dhani ini rupanya ditentang oleh pihak keluarga.

Kuasa hukum Dhani, Hendarsam Marantoko, mengungkapkan Mulan Jameela merasa keberatan dengan pemindahan tersebut. Hendarsam menjelaskan alasan Mulan dan keluarga berharap penahanan Dhani tak dipindahkan ke Surabaya. Menurut Hendarsam, pihak keluarga keberatan karena anak-anak Dhani tak bisa leluasa jika sewaktu-waktu ingin menjenguk ayahnya.

"Pastinya keberatan (Mulan Jameela dan keluarga). Balik lagi alasan kemanusiaan keluarga bahwa mas Dhani punya anak-anak," ujar Hendarsam di LP Cipinang, Jakarta Timur, pada Rabu (6/2). "Harus berinterakasi juga anaknya bisa dibawa atau enggak, kalau ke Surabaya gimana."

"Emang mau tanggung biayanya," tambahnya. "Jadi kita dari keluarga penasihat hukum kami sangat keberatan Dhani dipindahkan ke sana."


Saat ini Hendarsam masih berusaha mengkonfirmasi mengenai kabar pemindahan Dhani tersebut. Ia mengaku baru mendapatkan kabar tersebut dari pesan WA saja.

"Kami akan clear-kan dulu," tutur Hendarsam. "Perlu kami terangkan bahwa mas Dhani akan dipindahkan ke rutan Medaeng di Jawa Timur itu melalui pesan WA dari Jaksa Negeri Jakarta Selatan."

Hendarsam menuturkan bahwa pihaknya belum mendapatkan salinan resmi dari keputusan tersebut. "Sampai saat ini kami belum tahu mendapati salinan resmi petikan dari penetapan tersebut kita tidak tahu," tuturnya.

Sementara itu, pihak LP Cipinang telah mengkonfirmasi tentang pemindahan Dhani ke Rutan Medaeng Surabaya. "Ahmad Dhani dipindah hari ini. Surat-surat sudah lengkap," ujar Karutan Cipinang, Oga Darmawan, pada Rabu (6/2).

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru