Katy Perry Dihujat Rasis Usai Rilis Koleksi Sepatu Terbaru
Getty Images/Matt Winkelmeyer
Selebriti

Usai menimbulkan kontroversi, koleksi terbaru dari brand sepatu Katy ini langsung ditarik dari peredaran.

WowKeren - Semenjak beberapa tahun terakhir, berbisnis di bidang fashion nampaknya memang sangat digemari oleh sejumlah selebriti, baik di Indonesia maupun luar negeri. Seolah tak mau ketinggalan, musisi cantik Katy Perry pun juga ikut mengambil langkah untuk berbisnis di bidang fashion, khususnya sepatu.

Sejak mengawali bisnis pada tahun 2017 lalu, pelantun "Roar" ini memang diketahui terjun langsung untuk mendesain beragam jenis koleksi sepatu di bawal label Katy Perry Collections miliknya. Mulai dari sandal, flat shoes, hingga berbagai macam high heels.

Katy sendiri cukup sering mendapat pujian dari penggemar lantaran desain sepatunya yang dinilai lucu dan sangat menarik. Namun sayangnya, belum lama ini pelantun "Swish Swish" tersebut justru mendulang kritik lantaran koleksi terbaru dari lini sepatunya dinilai menyinggung masyarakat kulit hitam.

Koleksi Sepatu Baru Katy Perry

Katy Perry Collections


Katy meluncurkan koleksi sepatu tipe mules dan high heels dengan desain yang cukup memancing kontroversi lantaran menyerupai wajah manusia. Menariknya, desain ini diluncurkan dalam dua versi, yakni wajah hitam dan putih. Alhasil, desain sepatu ini pun langsung jadi bahasan hangat di kalangan penggemar.

"Ada apa dengan Katy? Kenapa dia merilis sepatu seperti ini," komentar salah satu penggemar. "Apa dia ingin menunjukkan bahwa dia membeda-bedakan manusia lewat sepatu ini?" sahut lainnya. "Jadi sepatu juga ada rasnya? Biarkan aku berpikir dulu," pungkas yang lain.

Usai menimbulkan kontroversi, akhirnya dua jenis sepatu ini pun ditarik dari peredaran. "Untuk lebih menghormati dan peka, tim kami sedang dalam proses penarikan sepatu," ungkap perwakilan pihak Katy Perry Collections dilansir The Guardians pada Rabu (13/2).

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait