Cerita Pendeta di NTT Sempat Panik dan Ponsel 'Hang' Potret Hati Ayam Bertuliskan Angka Misterius
SerbaSerbi

Kendati demikian, pendeta dan para jemaat tak ingin mengaitkan kejadian hati ayam bertuliskan angka misterius ini dengan hal-hal mistis.

WowKeren - Masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Nusa Tenggara Timur dibuat gempar dengan munculnya hati ayam dengan angka-angka misterius. Dalam hati ayam tersebut terlihat beberapa tulisan angka acak yang belum diketahui arti dan penyebabnya.

Misteriusnya lagi, saksi mata menjelaskan jika deretan-deretan angka tersebut justru semakin jelas usai hati ayam dicuci. Sontak, kejadian ini langsung menjadi perhatian pendeta di tempat hati ayam tersebut ditemukan, yakni Gereja Sonaf Neka Huilelot di Desa Huilelot, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, NTT.

Pendeta bernama Pendeta Viktor Paulus Boru STh ini menjelaskan beberapa hal terkait penemuan hati ayam bertuliskan angka misterius tersebut. Menurut penjelasannya, hati ayam itu memiliki tulisan angka dengan jenis font seperti Times New Roman. Ia juga mengaku sempat panik usai jemaatnya melaporkan ada deretan angka dalam hati ayam yang mereka sembelih.

"Dia curiga apa ini, seperti ada huruf dan sebagainya. Dia coba membersihkan lagi, dia cuci beberapa kali. Semakin dicuci, huruf atau angka-angka ini semakin jelas," terang Pendeta Viktor seperti dilansir Detik pada Kamis (14/2). "Dia sempat bicara sama teman-temannya saking paniknya, mereka semua lihat. Begitu mereka lihat mereka jadi takut."


Selain itu, muncul pula kejadian tak biasa usai penemuan hati bertuliskan deretan angka ini. Viktor menjelaskan bahwa beberapa ponsel pendeta yang ingin memotret hati ayam tersebut justru mengalami "hang".

"Tadi ada rekan pendeta mau foto, HP-nya hang," jelas Viktor. "Saya lihat sendiri. Tiba-tiba dia bilang kok HP saya hang. Rame-rame tadi ya."

Kendati demikian, Viktor dan para pendeta yang lain tak ingin menafsirkan penemuan hati ayam bertuliskan angka ini dengan hal yang tidak-tidak. "Kita berpikir dia mungkin karena handphone-nya apa lah. Saya nggak mau berpikir yang aneh-aneh. Biasa saja. Memang sih ada 4 orang kalau tidak salah cerita begitu, HP-nya hang. Tapi banyak juga yang bisa memotret," terang Viktor.

Viktor yang menolak mengaitkan peristiwa ini dengan hal mistis mempersilakan jika ada para ahli yang ingin memberikan penjelasan. Ia juga mengaku masih akan menyimpan hati ayam bertuliskan angka misterius tersebut.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait