Khofifah Sadar Wajah Arumi Bachsin Pucat Sejak Awal dan Ungkap Kondisi Pasca Keguguran
Nasional

Arumi Bachsin dikabarkan mengalami keguguran setelah menemani Emil Dardak di acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di DPRD Jawa Timur.

WowKeren - Arumi Bachsin dikabarkan mengalami pendarahan dan keguguran usai menemani suaminya, Emil Dardak, di acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di DPRD Jawa Timur. Arumi pun sempat dibawa ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kendangsari, Surabaya, pada Senin (18/2).

Emil lantas mengungkapkan bahwa keguguran yang dialami istrinya disebabkan oleh adanya masalah perkembangan embrio dalam kandungan. Arumi sendiri sudah terlihat pucat di acara Sertijab DPRD Jatim.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, ternyata sudah menyadari hal tersebut sejak awal. Mantan Menteri Sosial tersebut sempat memberitahu Emil bahwa wajah istrinya agak pucat.

Khofifah mengunjungi istri sang wakil di rumah sakit sekitar pukul 18:30 WIB. Mantan Menteri Sosial tersebut mengungkapkan bahwa kondisi Arumi kian membaik usai mendapat tindakan medis terkait kehamilannya.

Arumi sendiri hari ini (19/2) dijadwalkan akan dilantik menjadi ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur. Khofifah pun berharap dengan kondisinya yang kian membaik, Arumi dapat menghadiri pelantikan di gedung negara Grahadi Surabaya tersebut.


"Alhamdulillah kondisinya terus membaik," tutur Khofifah, Senin malam. "Dan besok (hari ini) Insyaallah akan hadir dalam pelantikannya sebagai Ketua PKK Jatim."

Kondisi Arumi sendiri memang sudah memungkinkan untuk hadir dalam acara pelantikan. Meski demikian, istri Wagub Jatim tersebut harus berada dalam pengawasan dokter.

"Tapi tetap harus terus didampingi tim dokter," terang Khofifah. Meski demikian, Gubernur Jatim yang baru dilantik pada Rabu (13/2) tersebut sempat mengungkapkan rasa khawatirnya.

Pasalnya, acara pelantikan biasanya memakan waktu lama. Apalagi ada sesi foto dan salam-salaman.

"Saya sampaikan dokter saya takut kalau orang sedang salaman terus selfie-selfie nanti pas lupa," jelas Khofifah. "Oh endak kita dampingi, jadi akan didampingi itu sekadar untuk bisa memastikan semuanya berjalan baik."

Diketahui, usia janin dalam kandungan Arumi masih berusia 3 bulan. Sayangnya, tim dokter terpaksa mengeluarkan janin tersebut dari dalam kandungan Arumi.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru