Hobi tak Terduga Tatjana Saphira yang Bisa Bikin Terhindar dari Kegiatan Negatif
Instagram/tatjanasaphira
Selebriti

Tatjana Saphira juga menyebut kegemarannya ini merupakan bagian dari gaya hidup.

WowKeren - Tatjana Saphira ternyata memiliki hobi membaca buku. Kegemaran kekasih Herjunot Ali dalam membaca buku ini sudah dimulai sejak usia remaja. Padahal, ketika masih duduk di bangku SD, Tatjana termasuk anak yang tidak suka membaca.

"Aku mulai benar-benar suka baca tuh mungkin umur 11 atau 12 tahunan," kata Tatjana, ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin (19/2). "Dulu tuh pas kecil, pas SD justru susah-susahnya baca buku, harus dipaksa banget."

Kemalasan Tatjana membaca buku saat SD itu bermula ketika mendapat tugas untuk me-review sebuah bacaan. Namun dara cantik berusia 21 tahun ini sekarang senang andaikan diberi tugas sama seperti waktu SD dulu.

"Itu malesin banget, pada zamannya, ya. Tapi, sekarang aku bersyukur banget punya tugas-tugas seperti itu, karena itu benar-benar mengajarkan aku untuk ketika membaca sesuatu itu benar-benar dipahami," lanjut Tatjana. "Bukan sekadar dibaca saja."

Lebih lanjut, hingga saat ini sudah ada banyak buku yang dikoleksi Tatjana. Ia juga membeberkan bagaimana dirinya menata buku-buku dalam rak di kamar.


"(Rak khusus buku) ada di kamar aku, enggak (dipisah-pisahkan) gitu, justru cara aku untuk organize si rak buku itu berdasarkan buku mana terakhir aku baca," ungkap Tatjana. "Jadi aku inget kayak kronologi selama membacanya."

Punya hobi membaca buku, lantas adakah keinginan Tatjana untuk berperan sebagai penulisnya langsung? Ternyata hal tersebut sempat terpikirkan olehnya. Sayangnya, keinginan tersebut belum bisa diwujudkan oleh bintang "Stip & Pensil" ini dalam waktu dekat.

"Aku pengin banget sih bisa nulis buku," ucap Tatjana. "Ingin banget bisa memberikan pengalaman kepada pembaca, seperti apa yang aku rasakan membaca buku orang lain."

"Tapi, untuk sekarang sih belum ada suatu cerita yang meaningfull yang bisa aku ceritain," sambung Tatjana. "Jadi, tunggu saja dulu. Saya masih perbanyak pengalaman hidup, biar nanti bisa aku share."

Sementara itu, sebuah buku ternyata sudah menjadi bagian dari hidup Tatjana. Setiap ada kegiatan di luar, ia selalu membawanya kemana pun. Contohnya seperti mengisi sela-sela waktu ketika istirahat syuting. Hal itu juga membuat Tatjana lebih disiplin dengan menghabiskan waktu dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.

"Ketika aku lagi nunggu syuting misalkan, dari pada aku ngisi waktu cuman main handphone atau scroll instagram doang, ya which is itu enggak apa-apa sih," pungkas Tatjana. "Tapi aku pengin lebih mendisiplinkan diri aku sendiri gitu untuk mengisi waktu luang dengan yang lebih bermanfaat."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru