Tatjana Saphira Minta Tak Dibully Usai Tunjukkan Wajah Penuh Jerawat
Instagram/tatjanasaphira
Selebriti

Tatjana Saphira mengungkap alasan mengapa dirinya percaya diri memamerkan wajah tanpa riasan yang dipenuhi dengan jerawat. Rupanya, ada maksud baik dibalik aksi Tatjana tersebut.

WowKeren - Tatjana Saphira membuat penggemar dan para netizen terkejut usai menunjukkan wajahnya yang penuh dengan jerawat dan pori-pori besar di sekitaran pipi lewat postingan Instagram-nya, Senin (5/12). Alih-alih malu, Tatjana justru terlihat percaya diri memamerkan wajahnya yang tanpa riasan itu.

Tak disangka unggahan Tatjana ini langsung rmai digeruduk warganet. Banyak dari mereka yang mengaku punya permasalahan kulit sama seperti mantan kekasih Herjunot Ali ini. Oleh karena itu, Tatjana pun meminta kepada siapa pun untuk tidak membully orang-orang yang memiliki permasalahan kulit seperti jerawat ini.

Tatjana Saphira sendiri sadar jika jerawat yang ada di wajahnya menjadi petunjuk bahwa ada yang tidak beres pada tubuhnya. Banyak faktor yang membuat seseorang jadi memiliki banyak jerawat, termasuk dirinya.

Tatjana Saphira Minta Tak Dibully Usai Tunjukkan Wajah Penuh Jerawat

Instagram Story

"Saya tidak mencoba menormalkan jerawat dengan cara apa pun. Suka atau tidak suka, penyakit dan jerawat adalah cara tubuh kita memberi tahu kita bahwa ada sesuatu yang tidak beres (menjadi kebersihan, perawatan kulit, stres, ketidakseimbangan hormon, alergi, daftarnya terus berlanjut...)," tulis Tatjana Saphira dalam bahasa Inggris di Instagram Story, Selasa (6/12).


Namun lewat ceritanya ini, Tatjana berharap orang-orang di luar sana bisa saling menghormati dan tidak mencela mereka yang memiliki banyak jerawat. Karena hal itu nantinya akan berdampak buruk pada psikis seseorang yang diejek. Menurut Tatjana, alangkah indah jika setiap orang justru saling memberi semangat dan terus menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri sendiri maupun orang lain.

Tatjana Saphira Minta Tak Dibully Usai Tunjukkan Wajah Penuh Jerawat

Instagram Story

"Sekadar berbagi cerita saya sehingga kita setidaknya bisa mencoba menormalkan memiliki empati dan tidak membuat orang merasa harus hidup dalam rasa malu karenanya. Jerawat bisa memakan waktu lama untuk diobati, jadi setidaknya yang bisa Anda lakukan untuk orang lain (dan diri Anda sendiri) adalah berbaik hati. Banyak cinta," tuturnya lagi.

Melihat unggahan terbaru Tatjana ini, sejumlah warganet langsung mengirimkan DM pada sang artis. Mayoritas dari mereka mengucapkan terima kasih kepada Tatjana lantaran memberi semangat dan edukasi sosial lewat unggahannya tersebut.

Menanggapi banyaknya pesan DM berisi ucapan terima kasih dan semangat, Tatjana Saphira pun memberi emoji hati. Seolah ia ingin mengatakan jika memiliki banyak jerawat bukanlah sebuah kesalahan yang patut untuk menjadi bahan cemooh orang lain.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait