Harga Pulpen yang Dituding Jadi Alat Komunikasi Jokowi di Debat Capres Ternyata Cuma Segini
Nasional

Jokowi sebelumnya diisukan mendapat bantuan lewat earpiece dan pulpen saat debat capres kedua pada Minggu (17/2).

WowKeren - Debat capres kedua yang berlangsung pada Minggu (17/2) kemarin mengundang perhatian masyarakat. Usai debat digelar, muncul isu jika presiden pertahana, Joko Widodo melakukan kecurangan. Jokowi dirumorkan memakai alat bantu komunikasi berupa earpiece dan juga pulpen.

Isu tersebut bermula dari unggahan seorang warganet di Facebook. Akun Agus Ilham mengunggah foto alat komunikasi nirkabel. Alat tersebut terdiri dari earpiece yang dikendalikan lewat sebuah pulpen.

Ia lantas menghubungkan gerak-gerik Jokowi dengan penggunaan alat komunikasi tersebut. Pasalnya, Jokowi tampak memegang sebuah pulpen kala memberikan penjelasan serta memegang telinganya.

Kendati demikian, Jokowi membantah telah menggunakan earpiece hingga pulpen untuk alat bantu komunikasi. "Yang dibawa itu adalah pulpen biasa, bukan pulpen yang seperti dinarasikan BPN di medsos-medsos," terang Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding.


Usai isu tersebut mencuat ke publik, sebuah akun di Twitter mengungkap beberapa fakta soal pulpen yang dibawa oleh Presiden Jokowi. Akun bernama @PulpenJokowi tersebut bahkan mengungkap merek hingga harga pulpen yang sempat ditunjukkan Jokowi ia bawa ketika debat capres.

Berdasarkan keterangan akun Twitter tersebut, pulpen yang dibawa Jokowi adalah merek Zebra F-301 Compact. Harganya pun masih relatif murah, yakni berkisar Rp 29.000 saja.

Beberapa komentar kocak netizen mewarnai unggahan tersebut. Mereka menyebut "Pulpen Jokowi" ini akan segera menjadi tren.

"Bakalan booming nih pulpen, musti buruan takut kehabisan," tulis akun @de***tho. "Eak eak bakal laku .. viral* #SavePulpen," sahut akun @su***05. "Bentar lagi pulpennya laris manis," tulis akun w***r.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru