Nangis Pertama Berhijab di TV, Lesti Andryani Akui Sempat Takut Tak Laku Lagi
YouTube/deHakims
Selebriti

Lesti menceritakan pengalaman apa yang membuatnya semakin mantap untuk berhijab.

WowKeren -

Beberapa waktu lalu Lesti Andryani sempat mengungkapkan bahwa ia pelan-pelan mulai belajar berhijab. Saat ini Lesti tampaknya sudah mulai mantap dengan keputusannya untuk mengenakan hijab.

Di video YouTube Irfan Hakim yang dirilis baru-baru ini, Lesti menceritakan pengalamannya tampil berhijab untuk pertama kalinya di televisi. "Ini pertama kali banget?" tanya Irfan Hakim.

"Pertama kali banget," jawab Lesti. "Kalau off-air sih udah tapi kalau on-air ini pertama kali."

Lesti pun menceritakan apa yang membuatnya semakin mantap untuk mengambil langkah ini. Jebolan ajang "D'Academy Indosiar" ini mengaku melihat kajian tentang dosa wanita Muslimah yang tak berhijab, sehingga akhirnya merasa tergerak hatinya.

"Awalnya emang kayak udah-lah mau belajar dulu pelan-pelan. Pas kemarin ada off-air di Banten malam-malam itu biasa lihat kajian yang di YouTube, Instagram," tutur Lesti sembari matanya berkaca-kaca. "Pas nggak sengaja lihat kayak cuplikan, gimana kalau dosanya perempuan itu ke bapak. Dari situ emang udah langsung istighfar aja."

Namun kala itu, Lesti mengaku masih merasakan bimbang di hatinya. Pedangdut berusia 19 tahun ini mengungkapkan bahwa ia sempat merasa takut tak laku lagi di dunia hiburan jika mengenakan hijab.

"Tahu nggak A' (Irfan), satu yang dede takutin, duniawi banget. Takut nggak dipakai lagi," ungkap Lesti. "Dari situ, besoknya Dede nyanyi ternyata jemaah pas yang nonton tuh banyak banget."


Kekhawatiran Lesti ini rupanya tak terbukti, karena justru banyak orang yang mendukungnya untuk berhijab. Akhirnya, Lesti mengaku semakin mantap dengan pilihannya ini.

"Banyak banget. Dan semua pada nyanyi shalawat bareng-bareng. Itu yang tadinya nggak ada orang, pada maju ke depan," tutur Lesti. "Ya Allah, dede bilang, 'ternyata nggak ada huhungannya antara Dede pakai jilbab dan nggak'."

Semenjak memakai hijab, Lesti mengaku hatinya terasa lebih tenang. "Merasa kayak lebih tenang lebih adem," tutur Lesti sembari menghapus airmatanya karena merasa terharu.

Dalam kesempatan itu, Lesti juga mendapatkan dukungan dan semangat dari Nassar. Nassar bahkan meminta Lesti agar tak melepas hijabnya di masa depan.

"Pakai jilbab tambah cantik," puji Nassar. "Mau dibuka lagi nggak? Awas, kalau kawat gigi boleh dibuka."


(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait