Kaca Mobil Roy Suryo Pecah Kena Lemparan Batu Imbas Ricuh Kampanye Prabowo di Sleman
Nasional

Kala kericuhan terjadi, mobil Roy Suryo terparkir di dalam rumahnya dengan kondisi gerbang terkunci.

WowKeren - Acara Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Grand Pacific Hall, Jalan Magelang, Sleman, Yogyakarta, berlangsung ricuh. Pihak kepolisian bahkan terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan untuk meredam kericuhan tersebut.

Akibat dari kericuhan tersebut, mobil milik mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, pun terkena lemparan batu. Kala itu, mobil berwarna hitam tersebut terparkir di dalam rumahnya di Jalan Magelang, Sleman.

Roy pun telah memberi konfirmasi terhadap kabar tersebut. "Iya benar, ya namanya korban," ujar Roy dilansir Kompas.com, Rabu (27/2).

Menurut Roy, gerbang rumah kala itu dalam keadaan terkunci. Namun ada lemparan batu yang mengenai bagian belakang mobilnya.

"Terkena di bagian belakang," jelas Roy. "Ya, kaca mobil bagian belakang pecah."


Saat kericuhan terjadi, Roy mengaku sedang tidak berada di rumah. Ia juga tidak hadir dalam acara Prabowo tersebut lantaran harus menunggu istrinya yang sedang menjalani operasi di rumah sakit.

"Saya diberitahu driver, soalnya saya sedang di rumah sakit karena istri operasi," tutur anggota DPR RI tersebut. "Kalau saya datang ke acara itu, kalau mereka mengarah ke saya, itu lain cerita. Ini kan enggak, kan tidak ada soal. Tidak ada apa-apa, barang di rumah kok malah dikenai."

Roy menjelaskan bahwa banyak batu yang berserakan di depan rumahnya. Untung saja, batu-batu tersebut tidak mengenai rumah atau keluarga Roy.

"Ya banyak batu-batu, tetapi tidak apa apa lah," jelas Roy. "Alhamdullilah, (keluarga) enggak (ada yang sampai terkena lemparan)."

Diketahui, kericuhan tersebut diduga dipicu oleh dua orang yang belum diketahui identitasnya membawa spanduk Joko Widodo-Ma'ruf Amin di tengah massa pro Prabowo di luar Grand Pacific Hall. Akibatnya, massa pun mengejar kedua orang tersebut hingga akhirnya diamankan oleh polisi. Insiden tersebut pun masih didalami oleh pihak kepolisian.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait