BPN Soal Aksi Prabowo Buka Baju: Pemimpin yang Baik Harus Bisa Entertain Anak Buah
Nasional

Anggota Direktorat Advokasi BPN, Habiburokhman, juga menilai bahwa aksi Prabowo membuka baju merupakan potret manusia ikhlas.

WowKeren - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sempat menghebohkan para pendukungnya kala berkunjung ke Subang, Jawa Barat, pada Rabu (6/3) kemarin. Pasalnya, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut sempat membuka baju yang ia kenakan dan melemparkannya ke arah pendukung dari atas mobil.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno pun menilai bahwa aksi sang Capres sangat keren. "Kalau kata kids zaman now, aksi Om Prabs memang 'keren bingit'," tutur anggota Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman, Jumat (8/3).

Menurut Habiburokhman, seorang pemimpin harus bisa membuat rakyat merasa senang. Ia juga menyebut bahwa aksi buka baju oleh Prabowo merupakan bentuk apresiasi kepada massa pendukung.

"Beliau menunjukkan bahwa pemimpin yang baik itu harus bisa entertain anak buah," jelas Habiburokhman. "Beliau sangat mengapresiasi massa yang hadir dengan penuh semangat walau suasana serba terbatas."

Habiburokhman yang juga politikus Gerindra tersebut menjelaskan bahwa aksi Prabowo membuka bajunya merupakan potret manusia ikhlas. Menurut Habiburokhman, sikap Prabowo tak pernah dilakukan atas nama pencitraan.


"Aksi tersebut adalah gambaran konkret bahwa beliau orang yang ikhlas," ujar Habiburokhman. "Beliau spontan, enggak jaim, dan enggak pencitraan."

Hal senada juga sempat dituturkan oleh juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. Menurut Andre, Prabowo melemparkan bajunya sebagai tanda terima kasih pada para pendukung yang setia menunggu di tengah hujan.

"Acara itu hujan kan, tapi antusiasme pendukung beliau luar biasa, ribuan orang menunggu meskipun hujan-hujan," tutur Andre, Kamis (7/3). "Tentu beliau melihat situasi yang begitu luar biasa ya, semangat pendukung beliau begitu menggelora hujan-hujan tetap setia dan sabar menanti Pak Prabowo, tentu Pak Prabowo menjadi semakin bersemangat."

Diketahui, momen menghebohkan tersebut ramai dibagikan di media sosial. Dalam video yang beredar, tampak Prabowo awalnya menyapa para pendukung dari atas mobil hitam yang berjalan pelan.

Mantan Danjen Kopassus tersebut tampak mengenakan kemeja safari berwarna coklat. Meski hujan sedang turun, Prabowo terus menyapa lautan pendukung yang tampak mengikuti mobilnya. Tak lama kemudian, Prabowo melepaskan kemeja yang ia kenakan dan melemparnya ke arah pendukung

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait