TKN Jokowi Sebut Penangkapan Rommy Justru Baik untuk Kerek Elektabilitas
sahabatromahurmuziy.com
Nasional

TKN menilai bahwa kasus penangkapan Rommy bisa menunjukkan bahwa Presiden tidak melakukan intervensi hukum.

WowKeren - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy ditangkap lewat Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (15/3) kemarin di Jawa Timur. Diketahui, PPP merupakan salah satu partai koalisi pendukung Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin.

Tim Kampanye Nasional (TKN) menilai bahwa penangkapan Rommy tidak akan berdampak pada elektabilitas Jokowi-Ma'ruf. Justru sebaliknya, Juru Bicara TKN Arya Sinulingga mengatakan bahwa kasus penangkapan tersebut akan memberikan dampak baik pada Jokowi.

Sebab menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa Jokowi tidak melakukan campur tangan dalam penindakan hukum. Bahkan saat pihak partai koalisinya sendiri tersangkut masalah korupsi sekalipun. Oleh sebab itu, publik akan makin percaya dengan mantan Walikota Solo itu.

"Mengenai elektabilitas justru kami lihat ini membuat publik makin percaya kepada Pak Jokowi," kata Arya dilansir dari Kompas, Sabtu (16/3). "Bahwa Pak Jokowi itu tidak ada intervensi hukum."

Arya menegaskan bahwa Jokowi sebagai presiden memiliki komitmen untuk menegakkan hukum di Indonesia. Presiden tidak akan melindungi koruptor meskipun orang tersebut adalah bagan dari pendukungnya.


"Pak Jokowi itu tidak pernah mengintervensi hukum untuk korupsi maupun untuk hal-hal lain," imbuh Jokowi. "Jadi tidak ada namanya yang dilindungi beliau. Jadi bagus untuk kita."

Saat ini, TKN masih menunggu langkah KPK selanjutnya dalam memproses kasus tersebut. Arya mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung langkah-langkah hukum yang akan ditempuh oleh KPK dalam menindak kasus Rommy.

"Kami menunggu hasil dari KPK mengenai proses itu," ujar Arya. "Kedua kami semua mendukung semua langkah-langkah hukum untuk yang namanya korupsi. Jadi kami konsisten untuk patuh pada hukum."

Sebelumnya, Mahfud MD menyebutkan bahwa kasus Rommy tidak ada kaitannya dengan praktik politik. Penangkapan Rommy murni kasus hukum sehingga ia ingin agar publik tidak membuat spekulasi yang macam-macam.

Selain itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI tersebut juga mengaku pernah mengingatkan Rommy sebelumnya untuk berhati-hati. Ketika kabar penangkapan Rommy santer, Mahfud membuat cuitan tentang hal itu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait