Melihat Sunrise di Gunung Semeru
Travel

Perlu diingat bahwa melihat sunrise di puncak bukan tujuan utama dari mendaki gunung, melainkan kembali ke rumah dengan utuh dan selamat.

WowKeren - Jika sudah mulai sering mendaki, rasa belum lengkap kalau kalian tidak mencoba menjajal gunung Semeru. Gunung satu ini terletak di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur. Dengan ketinggian 3.676 mdpl, gunung Semeru menawarkan keindahan sunrise yang luar biasa.

Tak hanya memberikan pemandangan sunrise luar biasa di puncak, Semeru memiliki titip menarik lainnya. Sebut saja Ranu Pane, Oro-oro Ombo, Kalimati, Arcopodo dan yang paling terkenal, yakni Ranu Kumbolo. Lokasi ini merupakan danau yang berada di ketinggian 2.400 mdpl.

Bagi kalian yang tidak kuat mendaki ke Puncak Mahameru, Ranu Kumbolo bisa jadi destinasi terakhir, kok. Pemandangan di sekitar danau sangat meneduhkan mata. Perpaduan pohon cemara, semak-semak hijau dan langit biru akan membuat kalian tidak pernah melupakannya. Selain itu, Ranu Kumbolo juga menjadi lokasi yang tepat untuk melihat sunrise.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait