Vino Bastian Bakal Pakai Riasan Prostetik untuk Perankan 'Buya Hamka'
Instagram/marshatimothy
Film

Vino Bastian juga melakukan sejumlah riset serta pendekatan terhadap keluarga demi perannya di film 'Buya Hamka'.

WowKeren - Setelah terakhir membintangi film "Wiro Sableng", penggemar tak lama lagi akan kembali menikmati akting apik Vino Bastian sebagai Buya Hamka. Selain Vino, film "Buya Hamka" juga akan dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella dan Desy Ratnasari.

Untuk berperan sebagai Buya, Vino harus mengenakan riasan prostetik seperti yang digunakan Luna Maya dalam film "Suzzanna Bernapas Dalam Kubur. Hal itu dibutuhkan sebab Vino akan memerankan dua fase kehidupan yakni Buya saat muda dan ketika menjadi seorang negarawan.

"Saya akan dibantu make up dan prostetik di sini," ujar Vino dilansir Kompas. "Jadi fisiknya itu ada dua fase ketika Buya harus kurus dan lebih berisi. Semoga prostetik ini bisa membantu."

Sebelumnya, Vino sempat mengungkap bahwa keluarga Buya Hamka memilihnya sebagai pemeran sang negarawan karena memiliki suara mirip. Untuk mendalami perannya, Vino mengaku sering bertemu pihak keluarga dan menanyakan hasil risetnya.


"Saya berkali-kali ketemu pihak keluarga," ungkap Vino. "Ternyata apa yang saya sampaikan itu, apa yang terjadi dengan Buya. Karena kalau omongin ulama itu sensitif sekali, apalagi berhubungan dengan agama."

Vino bahkan juga membaca karya-karya Buya demi peran tersebut. "Pas saya baca, kok, adem, ya. Enggak ada tuh buku-buku dia yang provokatif, yang keras," imbuh Vino.

Vino pun mengaku tak pernah membayangkan akan memerankan sosok yang begitu menginspirasi banyak orang tersebut. "Alhamdulillah ini suatu hal yang enggak pernah saya bayangin," tandas Vino.

Untuk diketahui, almarhum Buya Hamka dikenal sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga disegani di mata Internasional. Film "Buya Hamka" akan mulai shooting pada April mendatang di beberapa lokasi, seperti Sumatera Barat, Semarang, Tegal, Jakarta, dan Sukabumi.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel