7 Museum Unik hingga 'Porno' yang Ada di Korea Selatan, Enggak Bikin Bosan!
Travel

Museum biasanya lekat dengan kata bosan. Namun, museum-museum di Korea Selatan ini bakal bikin kalian betah berkunjung ke sana.

WowKeren - Museum merupakan destinasi wisata yang dianggap membosankan oleh sebagian orang. Museum semakin berkembang seiring majunya ilmu pengetahuan dan manusia yang membutuhkan bukti-bukti otentik mengenai catatan sejarah. Hal ini membuat museum berisi benda-benda yang terbilang kuno.

Namun, Korea Selatan memiliki berbagai museum yang enggak bakal bikin bosen pengunjungnya. Museum-museum tersebut terbilang unik bahkan nyelehen, lho. Sebut saja museum toilet dengan berbagai patung yang menggambarkan seseorang tengah buang air besar.


Tidak hanya itu, masih banyak museum-museum lain dengan keunikannya. Namun, tentu museum tersebut didirikan dengan manfaat untuk pengunjungnya.

Nah, mau tahu apa saja museum unik di Korea Selatan? Ayo simak di sini!

1. Mr. Toilet House yang Dibuat dengan Sejarah Lucu


Mr. Toilet House yang Dibuat dengan Sejarah Lucu

Mr. Toilet House dibuat oleh seseorang yang bernama Sim Jae Duck dengan menghancurkan rumahnya yang telah ditinggali selama 30 tahun. Museum ini dibangun untuk merayakan kelahiran Asosiasi Toilet Dunia pada Maret 2007. Nah, masuk ke museum ini, kalian enggak dikenakan biaya, lho.

Bangunan Mr. Toilet House berbentuk seperti toilet raksasa dengan dinding kaca yang mengitarinya. Dalam museum itu, kalian dapat melihat aneka toilet dalam berbagai ukuran, belajar tentang bagaimana tubuh mencerna makanan hingga berubah jadi kotoran dan masih banyak lagi. Kalian juga dapat berfoto bersama patung-patung unik yang tengah jongkok.

2. Jeju Loveland yang Bertema Seks


Jeju Loveland yang Bertema Seks

Museum selanjutnya adalah Jeju Loveland yang berada di Pulau Jeju, Korea Selatan. Lokasi ini merupakan taman rekreasi bertema seks khusus orang dewasa. Museum ini didirikan pada 2004 dan didasari dari sejarah Pulau Jeju yang dijadikan tempat tujuan wisata bulan madu oelh banyak pasangan setelah berakhir masa perang.

Berkunjung ke Jeju Loveland, kalian akan disambut dengan Bulkkeuni dan Saekkeuni, sepasang karakter lucu dengan bentuk organ vital wanita dan pria yang jadi maskot taman hiburan tersebut. Museum ini berisi 140 patung erotis di dalamnya. Sebenarnya, Jeju Loveland merupakan cara unik Korsel untuk mengenalkan edukasi seks kepada warganya melalui patung-patung dengan berbagai simbol seksl.

3. Museum Teddy Bear yang Unyu Abis


Museum Teddy Bear yang Unyu Abis

Siapa yang tidak ingin berkunjung ke Museum Teddy Bear di Pulau Jeju, Namsan, Seorak, Gyeongju dan Chendu. Museum ini berisikan berbagai boneka dan patung teddy bear, mulai dari kecil hingga besar. Bukan boneka biasa, diorama teddy bear dibuat dalam berbagai cerita menarik .

Secara garis besar, cerita tersebut dibagi dalam dua cerita, yakni kisah masa lalu Korea dan masa kini. Masa lalu menunjukkan cerita pernikahan tradisional Korea, kisah kerajaan hingga olahraga polo di masa lalu. Nah, untuk masa kini menunjukkan cerita grup K-Pop, bahkan adegan drama Korea seperti "Princess Hours", "The Great Queen Seon Deok", "Boys Before Flowers" dan masih banyak lagi.

Boneka-boneka teddy bear tersebut dilengkapi dengan properti seperti baju-baju dan bangunan pelengkap cerita. Eits, tak lupa diorama banyak orang-orang terkenal. Kalian juga bisa membeli oleh-oleh boneka teddy bear yang lucu, lho.

4. Bikin Kimchi di Museum Kimchikan


Bikin Kimchi di Museum Kimchikan

Kimchi merupakan makanan khas yang tidak bisa dipisahkan dari kuliner Korea Selatan. Sebagai dedikasikan khusus untuk the culture of kimchi di Korsel, didirikanlah Museum Kimchikan. Sesuai namanya, museum ini mempertunjukkan berbagai jenis kimchi.

Selain itu, museum ini juga menunjukkan sejarah, tipe, cara membuat dan juga gizi yang ada di dalam setiap kimchi. Nah, Museum Kimchikan ini memiliki beberapa fasilitas lain seperti Education Room and Library, di mana pengunjung bisa mendapatkan materi penelitian kimchi dalam bahasa Korea dan bahasa asing. Nah, kalian juga dapat belajar membuat kimchi bersama pengunjung lainnya.

5. Indahnya Museum Jeju Glass


Indahnya Museum Jeju Glass

Museum unik selanjutnya adalah Museum Jeju Glass. Museum ini menjadi kontributor dalam memperkenalkan seni kaca Korea selama beberapa tahun terakhir dengan penelitian yang konstan dan berbagai inovasi. Museum yang dibuka pada 1 Maret 2008 ini memiliki fasilitas seni termasuk aula pameran seni kaca, studio tempat pembakaran, ruang tiup kaca dan ruang pemrosesan kaca.

Nah, Museum Jeju Glass dipenuhi dengan karya kaca yang menarik. Pengelola mengganti hiasan, tanaman, patung dan lainnya dengan seni kaca. Kalian akan melihat tanaman indah yang terbuat dari kaca. Saat malam hari, Museum Jeju Glass akan semakin indah dengan lampu warna-warni yang menyinari.

6. Pig Museum yang Unik Banget


Pig Museum yang Unik Banget

Museum yang tak kalah unik selanjutnya adalah Pig Museum. Di museum ini, kalian akan menemukan berbagai hal yang berhubungan dengan babi. Bukan hanya pajangan, lukisan atau boneka, kalian juga dapat menikmati pertunjukan babi di jam-jam tertentu.

Berada di Pig Museum, kalian dapat memberi makan babi yang menggemaskan. Kalian juga bisa belajar membuat sosis daging babi atau mencicipi bacon babi bersama pengunjung lainnya. Asyik banget, kan?

7. Namhae Treasure Island Garlic Land


Namhae Treasure Island Garlic Land

Ingin mengetahui lebih banyak soal bawang? Kalian dapat berkunjung ke Namhae Treasure Island Garlic Land. Dalam museum ini, kalian akan belajar semua hal yang berhubungan dengan bawang. Tidak hanya bawang mewah, bawang putih, namun juga semua jenis bawang di dunia ini, lho.

Museum di Korea Selatan ini akan menunjukkan cara penanaman bawang mulai dari bibit, cara menanam bawang, memanen hingga memasak apapun yang dapat diolah dengan bawang. Kehadiran museum ini sekaligus untuk mempromosikan desa-desa yang ada di sekitar Namhae. Siapa yang ingin berkunjung ke sini?

Buat yang suka acara TV Korea Selatan, kalian wajib berkunjung ke wisata di Tanah Air yang pernah jadi lokasi syuting mereka. Simak di sini. Selain itu, simak larangan aneh pemerintah Korea Utara di sini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...