Bikin Kagum, Bocah Ini Kerjakan PR di Bawah Lampu Jalan Lantaran Tak Mampu Bayar Listrik
YouTube/ Prensa Total
SerbaSerbi

Aksi bocah laki-laki asal kota Moche, Peru, bernama Victor Martin Angula Cordoba tersebut terekam di CCTV jalanan. Polisi yang terharu pun lantas membagikan kisahnya di Facebook.

WowKeren - Perjuangan seseorang untuk mendapatkan prestasi memang beragam. Salah satunya ditunjukkan oleh bocah laki-laki asal kota Moche, Peru, bernama Victor Martin Angula Cordoba.

Kisah Victor viral usai aksinya tertangkap dalam rekaman CCTV jalanan beberapa waktu lalu. Bocah tersebut harus belajar di pinggir jalan untuk mendapatkan penerangan. Para petugas kepolisian setempat pun banyak membicarakan kisahnya.

Dilansir kompas.com pada Jumat (12/4), awalnya polisi setempat sempat mencurigai Victor. Setelah diperhatikan lebih jelas, polisi baru sadar bahwa bocah berusia 12 tahun tersebut sedang membaca dan menulis sesuatu di buku catatannya.

Para petugas yang merasa tersentuh langsung membagikan kisah Victor ke Facebook. Video aslinya bahkan telah ditonton lebih dari 5 juta kali. Salah satu kanal YouTube yang turut mengunggah rekaman CCTV Victor adalah "Prensa Total".

Kisahnya pun menarik perhatian media setempat. Setelah diselidiki, ternyata alasan Victor belajar di pinggir jalan adalah karena keluarganya yang hidup dalam keadaan miskin.


Kedua orangtua Victor bahkan tidak sanggup membayar listrik. Mereka menggunakan lilin untuk penerangan sehari-hari.

Karena kesulitan belajar di malam hari dengan menggunakan lilin, Victor memutuskan untuk belajar di bawah penerangan lampu jalan. "Suatu hari, Victor berkata 'jika saya terus belajar diterangi lilin, saya bisa gila! Lebih baik saya bekerja di luar'," tutur ibunda Victor, Rosa Angulo Cordoba.

Tak hanya kesulitan membaca, leher Victor juga kerap terasa kaku saat belajar diterangi cahaya lilin. Pasalnya, ia selalu memiringkan kepalanya agar bisa fokus.

Yang mengagumkan, meski Victor mengalami banyak kesulitan, nilainya di sekolah tetap bagus. Padahal sepulang sekolah ia selalu membantu menggembalakan ternak.

Kisah inspiratif ini akhirnya sampai juga ke telinga Wali Kota Moche. Tagihan listrik keluarga Victor pun dibantu dibayarkan oleh pemerintah setempat. Bocah laki-laki itu bermimpi untuk menjadi seorang polisi saat dewasa kelak.

"Saya ingin berhasil dan mengangkat kehidupan keluarga saya," jelas Victor. "Saya ingin menjadi polisi dan membantu mengentaskan korupsi."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait