Temui Ustaz Yusuf Mansur dan Gus Ipul, Mahfud MD Ungkap Siapa Capres Pilihannya
Twitter/mohmahfudmd
Nasional

Mahfud telah melaksanakan pertemuan terbatas dengan Ustaz Yusuf Mansur dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Mereka bertemu di kantor MMD Initiative, Jakarta, pada Senin (15/4).

WowKeren - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, memang merupakan salah satu tokoh politik Indonesia yang cukup vokal. Banyak pihak pun lantas bertanya-tanya, siapa paslon Capres-Cawapres yang dipilih oleh Mahfud dalam Pilpres 2019.

Mahfud sendiri telah melaksanakan pertemuan terbatas dengan Ustaz Yusuf Mansur dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Mereka bertemu di kantor MMD Initiative, Jakarta, pada Senin (15/4).


Dalam kesempatan tersebut, Mahfud didesak oleh awak media tentang kemungkinan dukungannya untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin. "Anda sudah bisa menyimpulkan," jawab Mahfud.

Tak hanya itu, Mahfud juga mengklarifikasi rumor yang menyebutkan bahwa dirinya akan bertemu dengan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. "Itu informasi hoaks, karena tak pernah ada rencana ketemu beliau," tegas Mahfud.

Ustaz Yusuf Mansur sendiri memastikan bahwa Mahfud tetap satu barisan dengan dirinya. "Beliau ini guru bangsa, tapi beliau sudah memberikan arahan tentang kriteria seorang calon yang layak dipilih," jelas Ustaz Yusuf Mansur.

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur telah terang-terangan menyampaikan dukungannya kepada Jokowi. Ia menyampaikan hal tersebut lewat unggahan Instagram.

Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan, meski pilihannya mungkin berbeda dengan kebanyakan ustaz lainnya, ia berharap tidak ada yang membesarkannya. Ia percaya tidak ada pihak yang akan mempermasalahkan hal tersebut, kecuali dari pihak-pihak yang ingin Pemilu berjalan tidak damai.

Mahfud, Ustaz Yusuf Mansur, dan Gus Ipul sendiri berencana melakukan mitigasi politik pasca Pilpres 2019. Hal ini dilakukan agar Pilpres dapat berlangsung damai.

"Ini dilakukan dengan semua tokoh dari pasangan 01 dan 02, agar ekses Pilpres 2019 bisa berlangsung damai," tutur Ustaz Yusuf Mansur. "Karena di sana (paslon 02) juga ada ulamanya, seperti UAS (Ustaz Abdul Somad, Adi Hidayat dan Aa Gym. Insya Allah, ulama di sana (02) maupun di sini (01) juga sama maunya, Pilpres yang ceria."

You can share this post!

Related Posts
Loading...