Ustaz Yusuf Mansur Terang-Terangan Dukung Jokowi, Hormati Pilihan Kawan Lain untuk Paslon 02
Selebriti

Melalui unggahan Instagram, Ustaz Yusuf Mansur memberikan pernyataan panjang tentang dukungan untuk Jokowi. Ia berharap usai Pemilu, rakyat Indonesia bisa kembali bersatu.

WowKeren - Pilpres 2019 tinggal menghitung hari. Jelang pemilihan Presiden Indonesia, berbagai tokoh publik mulai mengerucutkan pilihannya untuk para capres.

Ustaz Yusuf Mansur pada Selasa (9/4) terang-terangan menyampaikan dukungannya untuk Joko Widodo. Lewat unggahan di Instagram pribadinya, pendiri Wisatahati Coorporation ini menjelaskan panjang lebar mengenai pilihannya mendukung pasangan capres-cawapres 01.

Yusuf Mansur menjelaskan, meski pilihannya mungkin berbeda dengan kebanyakan ustaz lainnya, ia berharap tidak ada yang membesarkannya. Ia percaya tidak ada pihak yang akan mempermasalahkan hal tersebut, kecuali dari pihak-pihak yang ingin Pemilu berjalan tidak damai.

View this post on Instagram

Bismillaah. Di 01 ada barisan ulama juga yang bukan maen banyaknya. Demikian pula 02. Dan di 01 ada ummat Islam yg bukan maen banyaknya. Sebagaimana 02. Jadi, baik di 01 dan 02, ada ulama dan ummat. Ulama dan ummat, bila 01 dan 02, mencederai ummat Islam, tidak memihak kepada ummat Islam, tidak perhatian kepada ummat Islam, atau malah menyakiti ummat Islam, maka ulama dan ummat 01 02 akan bersatu. Jadi, insyaaAllah ini tenang dan menenangkan. Tinggal kita sebagai ummat Islam, yg menunjukkan bhw kita semua bisa terus berteman, bersahabat, bersaudara, berkeluarga, sama siapa saja yang berbeda. Di dalam ukhuwwah keIndonesiaan. Ukhuwwah kebangsaan. Ukhuwwah kenegaraan. Atau yang disebut, ukhuwwah wathoniyyah. . . Saya percaya, tidak ada keburuksangkaan di kontestasi Pilpres ini. Kecuali yang dibangun oleh pihak2 yg ga pengen Pilpres ini damai. Baik 01 ke 02. Atau 02 ke 01. . . Persoalan2 yg blm atau tdk selesai, di negeri ini, siapapun kelak yang menang di Pilpres 17 April ini, ya mari kita bersandingan, bergandengan tangan. InsyaaAllah pasca 17 April, tidak ada lagi 01 02. Yang ada, adalah kita. Dan kita, Indonesia. . . Saya, Yusuf Mansur, menghargai pilihan ustadz2 dan ustadzah2 yang lain. Menghargai pilihan2 ulama2 dan kyai2 yg lain. Tokoh2 yg lain. Sebagaimana saya juga yakin, yang lainpun akan menghargai pilihan terbaik saya juga. Bahwa saya mendukung dan memilih Bapak Haji Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin, sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024. Semoga Allah memberikan kebaikan, keselamatan, kemenangan, dan keberkahan yang sempurna. Untuk kemudian melindungi dan memperjuangkan apa aja, dan siapa aja, semua, yang ada di Indonesia, dan yang ada kepentingan Indonesia, di seluruh semesta. Karena Allah. Izin Allah. . . Teriring seluruh salam dan doa juga u/ semua kawan, yg ada di 02. InsyaaAllah saya tetap Yusuf Mansur. Yg berdiri bukan di kepentingan pribadi. Bukan krn tersandera. Bukan krn nyari aman. Bukan krn terpaksa. Tapi semua krn Allah, u/ ummat, bangsa, dan negara ini. . . Solo, 9 April 2019.


A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

"Saya, Yusuf Mansur, menghargai pilihan ustadz2 dan ustadzah2 yang lain. Menghargai pilihan2 ulama2 dan kyai2 yg lain. Tokoh2 yg lain. Sebagaimana saya juga yakin, yang lainpun akan menghargai pilihan terbaik saya juga. Bahwa saya mendukung dan memilih Bapak Haji Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin, sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024," tulis Yusuf Mansur dalam unggahan Instagram pada Selasa (9/4). "Semoga Allah memberikan kebaikan, keselamatan, kemenangan, dan keberkahan yang sempurna. Untuk kemudian melindungi dan memperjuangkan apa aja, dan siapa aja, semua, yang ada di Indonesia, dan yang ada kepentingan Indonesia, di seluruh semesta. Karena Allah. Izin Allah."

Di sisi lain, Yusuf Mansur juga memberikan salam dan doa kepada para kawannya yang berada di kubu 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia menegaskan jika dirinya tetaplah Yusuf Mansur yang memberikan pilihan bukan karena terpaksa.

"Teriring seluruh salam dan doa juga u/ semua kawan, yg ada di 02. InsyaaAllah saya tetap Yusuf Mansur," sambung Yusuf Mansur. "Yg berdiri bukan di kepentingan pribadi. Bukan krn tersandera. Bukan krn nyari aman. Bukan krn terpaksa. Tapi semua krn Allah, u/ ummat, bangsa, dan negara ini."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru