Prabowo Klaim Menang di Pilpres 2019 dan Nilai Ada Upaya Penggiringan Opini
Instagram
Nasional

Di depan kediamannya di Kertanegara, Prabowo mengklaim pihaknya menang Pilpres 2019. Klaim tersebut didasarkan pada hasil quick count dan exit poll yang dilakukan oleh timnya.

WowKeren - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengklaim dirinya dan Sandiaga Uno memenangi Pilpres 2019. Klaim ini didasarkan pada quick count versi kubu mereka.

"Saya bicara setelah mengikuti perkembangan penghitungan suara dari tadi, kita prihatin dari tadi malam banyak kejadian yang merugikan pendukung 02," ujar Prabowo di depan kediamannya di Kertanegara pada Rabu (17/4). "Banyak surat suara yang tidak sampai, banyak TPS buka jam 11.00, banyak pendukung kita tidak dapat undangan dan sebagainya. Belum lagi yang ditemukan surat suara dicoblos 01."


Tak hanya itu, Prabowo juga menuding bahwa ada upaya penggiringan opini lewat quick count yang dikeluarkan beberapa lembaga survei. Namun hasil survei yang dilakukan oleh kubunya telah menunjukkan kemenangan.

"Walau demikian, hasil exit poll kita di 5 ribu TPS kita menang. Dan hasil quick count kita menang 52,2 persen," jelas Prabowo. "Semua relawan untuk mengawal kemenangan kita di seluruh TPS dan kelurahan. Saya tegaskan di sini, ada upaya dari berbagai survei tertentu untuk menggiring opini seolah-olah kita kalah."

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo sendiri tidak didampingi oleh Cawapresnya, Sandiaga. Meski demikian, Prabowo didampingi oleh timses dan koalisi partai pendukungnya.

Mantan Danjen Kopassus tersebut lantas meminta para pendukungnya untuk terus menjaga TPS. Ia berharap pendukungnya tak terprovokasi dan melakukan tindakan anarkis.

"Saudara sekalian jangan terpancing, awasi TPS, amankan C1 dan jaga di kecamatan jangan lengah," ujar Prabowo. "Saya mengimbau pendukung-pendukung saya untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan anarkis."

Menurut Prabowo, tindakan anarkis tidak menjadi solusi dari apa pun. Ia hanya bisa meminta kepada para pendukung untuk terus menjaga suara rakyat di TPS.

"Tetap kawal kotak suara karena itu adalah kunci kemenangan kita agar kebohongan yang dilakukan bisa dilawan," terang Prabowo. "Saya tegaskan tidak terprovokasi dan menghindari seluruh tindakan berlebihan, di luar hukum, dan kekerasan apa pun. Silakan jaga TPS."

You can share this post!

Related Posts
Loading...