BPN Tepis Isu Liar Prabowo Tampar Sandiaga, Pilih Tak Lapor Polisi
Nasional

BPN Prabowo tak ingin membawa kasus ini ke jalur hukum karena menurut mereka hal itu percuma saja mengingat selama ini laporan yang mereka adukan tidak pernah mendapat tanggapan serius.

WowKeren - Lagi-lagi beredar isu liar yang menyudutkan Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kali ini, isu yang beredar menyebut bahwa sempat terjadi keributan antara Prabowo dan Sandiaga hingga membuat Capres 02 itu menampar calon wakilnya.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) dengan tegas menepis isu liar tersebut. Juru Bicara BPN Andre Rosiade mengatakan bahwa informasi tersebut tak lebih dari hoaks. Justru sebaliknya, Prabowo dalam kondisi bergembira kala itu.


"Tidak benar ada isu Pak Prabowo memukul Bang Sandi," kata Andre, Sabtu (20/4). "Prabowo itu happy banget di Kertanegara. Apalagi pas mau pulang dari Kertanegara pas 17 April itu, dia senang banget."

Dalam isu yang viral di media sosial, juga menampilkan bukti foto Sandiaga saat mendampingi Prabowo menggelar deklarasi. Dalam foto tersebut, diperlihatkan area pipi yang seolah-olah dalam kondisi lebam dan juga luka kecil di bibir.

Andre menegaskan bahwa hal itu adalah fitnah. Sebab, ia sendiri kala itu berdiri di samping Sandiaga. Menurutnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut memang sedang kelelahan. Kondisi wajah Sandiaga yang lesu dikatakannya buntut dari kondisinya yang memang masih sakit.

"Pak Sandi itu kan memang kondisinya masih sakit. Dia drop dari beberapa hari lalu. Wajar, sore itu kan makin drop," terang Andre. "Saya lihat persis, saya ada di dekat Bang Sandi ketika konferensi pers. Dia memang fokus ke kertas yang dipegang Pak Prabowo."

Meski demikian, Andre tidak berniat untuk meneruskan kasus ini ke jalur hukum. Sebab menurutnya, hal itu percuma saja dilakukan. Andre menilai bahwa selama ini laporan-laporan yang sudah disampaikan oleh pihaknya ke kepolisian tidak pernah ditanggapi secara serius.

"Tidak perlu lapor polisi lah. Kalau lapor polisi, apakah kasusnya jalan?" lanjut Andre. "Kami sudah berulang kali melaporkan ya sejak dulu, tidak ada yang kelihatan titik terangnya. Masyarakat juga bisa menilai mana yang benar dan salah."

Ia hanya berharap agar masyarakat ikut mendoakan kesembuhan Sandiaga. "Jawaban kami clear ya, Pak Sandi juga sudah jawab di media sosial. Mohon doanya saja Pak Sandi cepat sembuh," pungkas Andre.

You can share this post!

Related Posts
Loading...