Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle Yang Baru Lahir Tak Dapat Gelar 'Pangeran', Kenapa?
Getty Images
Selebriti

Meghan Markle telah melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki pada Senin (6/5) waktu setempat. Pangeran Harry sempat mengungkap rasa senang menjadi seorang ayah melalui video.

WowKeren - Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan kelahiran anak pertama mereka. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir pada Senin (6/5) waktu setempat.

Pangeran Harry mengumumkan kelahiran sang buah hatinya melalui sebuah video. Ia juga menyebut keadaan Meghan baik-baik saja usai melahirkan sang putra.

"Saya sangat bersemangat mengumumkan bahwa anak kami lahir pagi ini, bayi laki-laki-laki yang sehat," kata Pangeran Harry pada Senin (6/5). "Bayi dan ibunya dalam keadaan baik. Ini menjadi pengalaman paling luar biasa yang bisa saya bayangkan."

Informasi selengkapnya tentang kelahiran bayi Meghan dan Harry akan diumumkan beberapa hari kemudian. Sementara itu, seperti dilansir dari Cosmopolitan, putra Meghan dan Pangeran Harry kemungkinan besar tak bisa menerima gelar 'pangeran' seperti anak laki-laki kakaknya. Ya, putra Meghan dan Harry ini tidak akan mendapat gelar seperti anak Pangeran William, yakni Pangeran George dan Pangeran Louis.


Hal tersebut rupanya karena pada pada tahun 1917 silam, Pangeran George V membatasi keturunannya yang bisa mendapatkan gelar. Lantas, gelar pangeran atau putri hanya diberikan pada garis laki-laki langsung, yakni anak laki-laki tertua dari Prince of Wales.

Pangeran Harry adalah anak kedua dari Prince of Wales saat ini, maka anak-anaknya tak akan mendapat gelar pangeran dan putri. Bahkan, anak-anak Pangeran Harry akan berada terlalu jauh dari garis keturunan. Untuk diketahui, putra yang dilahirkan Meghan tersebut berada di posisi ke-8 dari garis takhta kerajaan Inggris.

Meski demikian, ada kemungkinan putra Pangeran Harry tersebut akan mendapat gelar tersebut, yakni melalui ratu. Hal itu karena Ratu Elizabeth sangat berkuasa dan bisa melalukan apapun, terutama dalam memberi gelar pada anak Pangeran Harry. Kendati begitu, Ratu Elizabeth terkenal memegang teguh tradisi kerajaan sehingga sangat kecil kemungkinan hal itu dilakukannya.

Jadi gelar apa yang akan diberikan pada putra Pangeran Harry dan Meghan itu? Jika bukan pangeran, putra Harry dan Meghan akan mendapat gelar Earl of Dumbarton. Bila anak mereka perempuan maka gelarnya adalah Lady (nama pertama) Mountbatten-Windsor.

Biarpun Ratu Elizabeth bisa mengubah gelar tersebut, akan tetapi Meghan dan Pangeran Harry nampak tak terlalu mempermasalahkannya. Kepada Us Weekly, keduanya ingin menjalani kehidupan keluarga yang tenang tanpa banyak sorot media. Oleh karena itulah mereka tak berencana memberikan gelar resmi pada anaknya nanti.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru