Tak Sembarangan, Hal Ini Bakal Terjadi Jika Opick Langgar Syarat Menyimpan Rambut Nabi
Instagram/qupro.idn
Selebriti

Opick memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi selama menyimpan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW. Ada konsekuensi yang harus dihadapi oleh Opick jika melanggar syarat tersebut.

WowKeren - Opick mendapat sebuah kehormatan untuk menjaga sehelai rambut Nabi Muhammad SAW. Pelantun hits "Tombo Ati" itu mendapat mandat ini dari Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki sejak beberapa waktu lalu. Tugas ini pun tak sembarangan diberikan kepada Opick.

Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI) memberikan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh Opick selama menjaga rambut Nabi Muhammad. Di mana pemilik nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus itu akan mendapati konsekuensi tertentu jika kedapatan melanggar syarat tersebut. Apa konsekuensinya?

"Kasih kemudahan Insya Allah rambut ini," kata Opick saat ditemui di kediamannya, di Pulo Gebang, Jakarta Timur, Minggu (12/5). "Tapi kalau saya melanggar kayak saya tak sesuai dengan apa yang dituliskan, diarahkan, yang ditulis di dalam perjanjian bahwa saya melanggar. Ini akan kembali pada pemilik aset Dewan Ulama Thariqah Internasional."


DUTI sendiri telah menuliskan tiga pertimbangan atau alasan pihaknya mengamanahkan Opick untuk menjaga rambut Nabi Muhammad SAW. Salah satu dari tiga alasan itu mewajibkan Opick harus memenuhi beberapa kesepakatan yang sudah disepakati oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional.

"Opick bersedia dan mematuhi segala ketentuan yang telah disepakati Dewan Ulama Thariqah Internasional dalam menjaga dan merawat rambut suci," begitu tulis DUTI dalam surat yang dipaparkan pada akhir pekan lalu. "Sekaligus menjalankan adab dan etika dalam penjagaan rambut suci Nabi Muhammad SAW, sejalan dengan aqidah ahlusunnah wal jamaah serta sesuai tuntunan Alquran dan Hadist."

Sementara itu, sehelai rambut Nabi Muhammad SAW ini sekarang disimpan di sebuah ruangan khusus di Rumah Umat Tombo Ati, Cakung, Jakarta Timur. Rambut ini diturunkan oleh para sahabat Nabi. Kemudian melewati jalur Kesultanan Usmaniah, bukan orang per orang. Sehingga tak heran jika Opick sangat bangga mendapat amanah untuk menjaga rambut Nabi Muhammad SAW ini.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait