Relawan Laporkan Pria yang Ancam Bunuh Jokowi dan Wiranto ke Polisi
Instagram/kemensetneg.ri
Nasional

Pria dalam video tersebut mengatakan, 'Rezim biadab, hei Jokowi ketemu kau sama saya, saya bunuh kau. Jokowi dan antek-anteknya Wiranto kau jahanam, bangsat kau, penghiatan kau.'

WowKeren - Seorang relawan Joko Widodo, C Suhadi melaporkan seorang pria yang diduga mengancam presiden dan Menkopolhukam Wiranto ke Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/5) kemarin. Ketua Umum Negeriku Indonesia Jaya (Ninja) itu membuat laporan tersebut usai melihat video viral yang berisi ancaman yang dilakukan oleh seorang pria dari grup WhatsApp.

"Saya sebagai anak bangsa merasa enggak senang jika kepala negara dicaci maki, saya sebagai rakyat dan relawan Jokowi merasa enggak suka jika Presiden saya dicaci maki sampai mau dibunuh begitu," tutur Suhadi, Jumat (24/5), seperti yang dikutip dari CNN Indonesia.

Pria dalam video tersebut mengatakan, "Rezim biadab, hei Jokowi ketemu kau sama saya, saya bunuh kau. Jokowi dan antek-anteknya Wiranto kau jahanam, bangsat kau, penghiatan kau." Tampak pria tersebut menggunakan sorban.

Video tersebut menjadi barang bukti yang diserahkan dalam laporan tersebut. Laporan itu sudah dibuat pada Rabu (22/5) lalu.


Laporan itu diketahui telah diterima pihak kepolisian dengan nomor laporan LP/3212/V/2019/PMJ/ Dit Reskrimum. Suhadi juga mengatakan dirinya melaporkan pria yang melakukan pengancaman tersebut dengan pasal makar.

Dari tanda terima laporan, terlapor dalam kasus tersebut masih dalam lidik. Sedangkan untuk pasal yang dilaporkan adalah Pasal 104 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP junto Pasal 87 KUHP tentang makar.

Sebelumnya, kasus serupa juga dilaporkan ke polisi. Dalam video tersebut, tampak seorang pria menyebut dirinya siap untuk memenggal kepala Jokowi.

Pria pengancam Jokowi tersebut pun lantas mendapatkan konsekuensinya. Pria yang diketahui bernama Hermawan Susanto tersebut telah ditangkap oleh polisi pada Minggu (12/5) sekitar pukul 08.00 WIB.

Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan laporan relawan Jokowi Mania alias Joman pada Sabtu (11/5). Ketua Umum Joman, Immanuel Ebenezer, adalah pihak yang melaporkan Hermawan ke polisi.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait