Busananya Dikecam Netter, Sikap Kaesang saat Melayat Ani Yudhoyono Dapat Pujian dari Andi Arief
Instagram/kaesangp
Nasional

Andi mengungkapkan kekagumannya sikap Kaesang yang mencium tangan SBY dan memeluknya. Bahkan, meski anak Presiden RI, Kaesang mengantre untuk dapat mengucapkan duka pada SBY dan keluarga.

WowKeren - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi salah satu orang yang melayat Ani Yudhoyono saat disemayamkan di KBRI Singapura. Seperti diketahui, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker darah yang dideritanya pada Sabtu (1/6) lalu.

Namun, penampilan Kaesang saat melayat rupanya mendapat kritik dari sebagian netter. Pasalnya, ia mengenakan baju lengan panjang berwarna biru dongker yang dipadukan dengan celana jeans.

Gaya busana Kaesang tak ayal menuai banyak protes. Netter menilai Kaesang "slengean", tidak tahu sopan santun.

Dibalik kritikan yang diterimanya, Kaesang mendapat pula pujian dari elite Partai Demokrat, Andi Arief. Andi mengungkapkan kekagumannya sikap Kaesang yang mencium tangan SBY dan memeluknya. Bahkan, meski anak Presiden RI, Kaesang mengantre untuk dapat mengucapkan duka pada SBY dan keluarga.

"Setelah shalat jenazah Ibu Ani di mesjid KBRI Singapura, ada anak muda yang sederhana setengah duduk mencium tangan Pak SBY, lalu SBY berdiri memeluknya," tulis Andi Arief. "Anak muda itu sebelumnya mengantri bersama masyarakat untuk mendoakan Ibu Ani, anak itu namanya @kaesangp."


Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Rachland Nashidik. Ia mengaku terharu menyaksikan apa yang dilakukan Kaesang.

Rachlan menuturkan bahwa Kaesang tak hanya mencium tangan SBY, namun juga hendak melakukannya pada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Eddie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Belum sempat mencium tangan kedua anak Ani Yudhoyono itu, Kaesang langsung dipeluk AHY dan Ibas.

Busananya Dikecam Netter, Sikap Kaesang saat Melayat Ani Yudhoyono Dapat Pujian dari Andi Arief

"Kemarin, saat Jenazah Ibu Ani dishalatkan di Mesjid KBRI, Kaesang datang. Ia antri menunggu. Saat giliran tiba, ia menunduk takzim dan mencium tangan Pak SBY," kata Rachland. "Ia bahkan akan mencium tangan EBY dan AHY tapi langsung dipeluk. Anak muda berbudi. Saya terharu menyaksikan momen itu."

Di sisi lain, Ani Yudhoyono dimakamkan secara militer pada pukul 14.39 WIB di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6) kemarin. Selepas acara, SBY tampak tak dapat menahan tangis saat menyalami warga yang ikut berziarah. Ia tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait