Menyikat Gigi Terlalu Sebentar Juga Tidak Baik Untuk Kesehatan Gigi
Health

Beberapa orang mungkin hanya mengetahui bahwa kita wajib menggosok gigi dua kali sehari, namun tahukah kalian bahwa ada beberapa kebiasaan yang ternyata tidak baik dilakukan saat gosok gigi? Yuk simak di sini.

WowKeren - Tahukah kamu jika menyikat gigi itu harus dilakukan selama dua menit? Banyak orang mengira tujuan gosok gigi adalah membersihkan noda makanan, tetapi sebenarnya tujuan utama gosok gigi adalah membersihkan gigi dari plak. Untuk menghilangkan plak ini para dokter gigi menyarankan untuk menggosok gigi selama 2-3 menit.

Namun sayang sekali kebanyakan orang hanya menghabiskan tak lebih dari satu menit untuk menggosok gigi mereka. Menurut penasihat konsumen untuk American Dental Association, akan lebih mudah untuk membagi mulut kalian menjadi empat daerah dan menyikatnya selama 30 detik untuk setiap bagian.

Atau cara lain kalian bisa menggunakan sikat gigi elektrik yang bisa menggosok sendiri. Dengan begitu, tangan kalian tidak akan capek bergerak selama 2-3 menit terus menerus. Intip juga tips memutihkan gigi dengan bahan alami di sini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru