6 Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Bahan Alami di Rumah
Getty Images
Lifestyle

Gigi kuning dapat mengurangi rasa percaya diri sebagian orang. Ini dia 6 cara memutihkan gigi dengan menggunakan bahan alami rumahan. Mau tahu?

WowKeren - Gigi kuning menjadi masalah bagi sebagian orang. Banyak yang malu dengan hal tersebut dan memilih menyembunyikannya saat berfoto. Karena terkadang gigi menjadi hal pertama yang diperhatikan setiap orang.

Perubahan warna di gigi dapat disebabkan karena kebiasaan seperti merokok atau minum kopi dan teh. Selain itu, gigi kuning bisa jadi sudah bawaan dari lahir, lho.

Apakah kalian saalah satu yang tidak percaya diri karena gigi kuning? Tenang saja, berikut ini ada cara memutihkan gigi menggunakan 6 bahan yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Yuk simak di bawah ini.

(wk/nris)

1. Mengunyah Apel


Mengunyah Apel

Apel merupakan buah yang memiliki banyak serat. Saat mengunyah apel yang memiliki tekstur agak keras, buah ini bisa berfungsi menggosok noda-noda yangt menempel di permukaan gigi.

Selain itu, apel juga merangsang terbentuknya air liur yang dapat mengurangi kuman di mulut. Namun, jangan lupa untuk membersihkan gigi dengan segelas air putih setelah mengonsumsi apel untuk menghilangkan kandungan gula dan asam yang bisa merusak gigi.

2. Baking Soda


Baking Soda

Baking soda menjadi salah satu bahan yang terkenal untuk memutihkan gigi. Caranya beragam, lho. Mulai dari mencampurkannya dengan air biasa, air lemon, hidrogen peroksida atau pasta gigi.

Caranya cukup mudah. Kalian cukup mencampurkan baking soda dengan salah satu bahan di atas, kemudian gosokkan ke gigi seperti yang biasa kalian lakukan. Setelah dua menit, berkumurlah hingga bersih. Jangan sampai ada sisa baking soda yang menempel.

3. Minyak Kelapa


Minyak Kelapa

Bahan alami selanjutnya adalah minyak kelapa. Bahan satu ini memang sudah dipercaya untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan dan kesehatan seperti pelembab kulit, mencegah rambut pecah-pecah, meredakan pegal hingga ambeien.

Untuk memutihkan gigi kuning, kalian cukup mengoleskan minyak kelapa setelah menyikat gigi. Atau kalian bisa menggosokkan minyak tersebut ke gigi selama lima hingga 20 menit. Tak hanya untuk gigi, minyak kepala juga baik untuk melindungi dan membersihkan gusi, lho.

4. Stroberi


Stroberi

Mungkin kalian tidak menyangka bahwa stroberi dapat mengatasi gigi kuning. Buah berwarna merah ini mengadung vitamin C dan asam malat yang berfungsi mengikis noda pada gigi. Tentunya vitamin C juga dapat mencegah adanya seriawan, gusi berdarah dan membunuh bakteri.

Kalian cukup menyiapkan beberapa buah stroberi. Lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu, oleskan pada gigi dan bilas hingga bersih.

5. Kulit Pisang


Kulit Pisang

Kulit pisang? Enggak salah, nih? Kulit pisang memiliki kandungan mineral seperti kalium, magnesium dan mangan. Senyawa tersebut mudah diserap oleh gigi dan membuat warna kuning menjadi putih kembali.

Cukup oleskan kulit pisang pada gigi. Hindari area mulut dan gusi, kemudian diamkan selama sekitar 10 menit. Lalu gosok perlahan menggunakan gosok gigi.

6. Campuran Jeruk Nipis atau Lemon dan Garam


Campuran Jeruk Nipis atau Lemon dan Garam

Bukan hanya stroberi, kandungan vitamin C dalam lemon atau jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Kali ini, gunakan juga garam dapur. Kandungan yodium tinggi di dalamnya dipercaya mampu mengatasi gigi kuning.

Caranya mudah banget. Campurkan perasan lemon atau jeruk nipis dengan garam yang telah di tumbuk halus. Lalu gosokkan pada gigi kalian menggunakan sikat seperti biasa. Terakhir tinggal dibilas dengan berkumur hingga bersih.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait