Viral Pengendara Motor Wanita Nyelonong Masuk Tol, Warganet: Power of Emak-Emak
Twitter
SerbaSerbi

Video seorang wanita pengendara sepeda motor yang nekat ini tersebar melalui WhatsApp. Petugas yang mengamankan menduga wanita tersebut tersesat hingga masuk tol.

WowKeren - Kejadian lucu terjadi di Jawa Timur. Diketahui seorang wanita pengendara sepeda motor tertangkap memasuki jalan bebas hambatan yang semestinya hanya untuk kendaraan roda empat atau lebih. Video yang mendokumentasikan aksi nekat pengendara ini lantas menjadi viral di aplikasi percakapan WhatsApp.

Video pertama berdurasi 29 detik. Dalam video tersebut terlihat seorang perempuan mengendarai sepeda motor jenis matic di antara kendaraan roda empat. Sepintas dalam video terlihat kendaraannya bernomor polisi K 6792 PG.


Pengendara ini tertangkap kamera ketika tengah melintas di Tol Madiun KM 622. Sang pengendara memakai helm berwarna merah, mengenakan jaket merah muda, bercelana hitam, dan bersepatu warna biru muda.

Sementara dalam video kedua yang berdurasi 22 detik, terlihat pengendara itu sudah berhasil dikejar dan diamankan oleh petugas tol. Penangkapan itu tampak terjadi di KM 637 di daerah Nganjuk.

"Ini teman saya yang ambil gambar video saat lewat. Yang video pertama, saat masih mengendarai (sepeda motor) diambil oleh Aan, warga Magetan," kata Hari, salah satu pemilik video pada Rabu (12/6). "Dan yang saat petugas menangkap (video kedua) diambil (oleh) Mas Muklis, Madiun."

"Saat akan diamankan wanita itu tampak berontak dan berusaha kabur," imbuh Hari, dikutip dari laman DetikNews. "Padahal sepeda motor sudah dipinggirkan oleh petugas."

Informasi ini pun dibenarkan oleh pengelola Tol Ngawi-Kertosono. Ia menyebut aksi nekat itu terjadi pada Selasa (11/6) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat ini wanita tersebut telah diamankan dan sedang dimintai keterangan oleh petugas PJR. Diduga wanita itu tersesat hingga masuk tol.

"Benar itu kejadian sore kemarin sekitar pukul 17.00 WIB di ruas Tol Ngawi-Kertosono KM 622," ujar GM Operasi dan Pemeliharaan Ruas Tol Ngawi-Kertosono Charles Lendra. "Tapi saat ini masih ditangani oleh petugas PJR untuk detailnya."

Peristiwa ini pun mendulang perhatian dari masyarakat, khususnya warganet. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut komentar warganet atas video viral tersebut. Beberapa di antaranya bahkan kembali menggaungkan istilah "power of emak-emak".

"#powerofEmak2," tulis warganet dengan akun @p4pi*** dan menambahkan beberapa emoticon tertawa. "True Power," imbuh @hidayatw***.

"gak habis pikir sih, ini namanya nekat sekali," kata warganet @vipbandarq***. "Lucu sih tapi juga berbahaya."

"Emak emak emang gk ada habisnya... Hahaha...," ujar @X-m***. "Emak-emak pake Matic di Jalur Kanan Tol, Luar Biasa. Lagi ngawal, mpok?" tulis @Adit***.

You can share this post!

Related Posts
Loading...