Kesaksian Soal Kasus Narkoba B.I Raib dari Catatan Polisi, Idol Cowok YG Diduga Terlibat
Selebriti

Pengacara Bang Jung Hyun mengungkap bahwa seorang idol grup cowok dari YG Entertainment berusaha menyembunyikan kasus narkoba B.I eks iKON tiga tahun lalu.

WowKeren - Pengacara Bang Jung Hyun membocorkan informasi terkait skandal narkoba B.I mantan personel iKON tiga tahun lalu. Jumat (14/6), ia muncul di "Kim Hyun Jung's News Show" CBS dan memberikan informasi dasar tentang bagaimana ia mencurigai hubungan YG dengan polisi.

Bang Jung Hyun adalah pengacara yang membantu pelapor menyerahkan dokumen pada Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil tentang YG Entertainment yang menutupi kasus narkoba tahun 2016 menggunakan hubungan mereka dengan polisi pada 4 Juni. Kemudian terungkap bahwa pelapor adalah Han Seo Hee, mantan trainee YG.

"Pelapor (Han Seo Hee) datang kepadaku jelang akhir April dan mengatakan bahwa meski dia mengirimkan pesan KakaoTalk (ke polisi pada 2016) sebagai bukti dan bersaksi melawan Kim Hanbin (nama asli B.I), kasus narkoba masih ditutup-tutupi dan disembunyikan. Dia bilang dia ingin (secara terbuka) mengungkapkannya," kata Bang Jung Hyun.

"Aku mencari (catatan) kasus untuk menentukan apakah (pelapor) mengatakan yang sebenarnya, tapi pesan KakaoTalk yang seharusnya disampaikan tidak dimasukkan dalam dokumen resmi. Aku menemukan banyak hal yang mencurigakan sambil melihat catatan investigasi," lanjut Bang Jung Hyun.


"Pelapor ditangkap pada 22 Agustus 2016. Dia menulis dua pernyataan di Kantor Polisi Yongin Dongbu, di mana dia memberi tahu polisi tentang (dirinya menggunakan narkoba) dengan Kim Hanbin," jelasnya.

"Seminggu kemudian tepatnya pada 30 Agustus, pelapor mengubah pernyataannya selama interaksi ketiga polisi. Pada saat itu, polisi bertanya kenapa dia mengubah pernyataannya padahal sudah mengaku (menggunakan narkoba) dengan Kim Hanbin dalam dua putaran interogasi pertamanya. Dikatakan bahwa catatan terkait (pelapor yang berbicara tentang Kim Hanbin selama dua putaran pertama interogasi) seharusnya ada, tapi aku tidak dapat menemukan catatan itu. (Pernyataan pelapor) tentang Kim Hanbin telah menghilang."

Ketika pengacara Bang Jung Hyun bertanya pada tentang dokumen yang hilang, polisi menjawab bahwa percakapan seperti itu tidak terjadi selama interogasi. Sebaliknya, mereka mengatakan tidak merekam percakapan dalam dokumen resmi karena itu terjadi secara pribadi sebelum Han Seo Hee dibebaskan.

Bang Jung Hyun juga mengungkapkan bahwa seorang idol grup cowok dari YG Entertainment berusaha menyembunyikan kasus ini. "Sulit untuk mengungkapkan (informasi) saat ini, tapi ada sebuah insiden di mana seorang member dari boy grup yang berbeda bertindak sebagai mediator antara YG dan Han (Seo Hee) dan mencoba untuk menyembunyikan kasus narkoba. Kita tidak tahu apakah dia melakukannya sendiri, setelah diperintahkan melakukannya, atau karena hubungan pribadinya dengan Han Seo Hee," tuturnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru