Viral Sepeda Motor Beratap Payung, Warganet Ingatkan Keselamatan Berkendara
Instagram/arbainrambey
SerbaSerbi

Dalam foto yang diunggah di Instagram oleh salah seorang warganet, terlihat seorang wanita yang mengendarai sepeda motor dengan bagian atapnya berupa payung yang memanjang ke belakang.

WowKeren - Masyarakat selalu punya ide kreatif untuk menciptakan inovasi yang unik. Seperti yang belum lama ini viral di jagad maya, sepeda motor beratap.

Mendengar namanya saja membuat kita terbayang bagaimana penampakan sepeda motor yang satu ini. Namun jangan salah, atap di sini bukan dibuat dari bahan bangunan seperti pada umumnya, namun berupa payung yang sudah dimodifikasi.

Wujud sepeda motor ini menjadi viral usai diunggah oleh akun Instagram bernama @arbainrambey. Dalam foto yang diunggah pada Rabu (19/6) itu, terlihat seorang wanita sedang mengendarai sepeda motor di jalan raya kawasan Bagansiapiapi. Pada bagian kaca spion telah dimodifikasi sedemikian rupa hingga menjadi tempat sanggahan untuk tongkat payung.

Payung yang dijadikan sebagai "atap" telah dimodifikasi sehingga bagian belakangnya sedikit memanjang hampir menutup bagian atas punggung pengendaranya. Tentu saja, fungsi atap ini agar si pengendara tidak terlalu tersengat sinar matahari saat berkendara maupun terkena hujan.


Sejumlah warganet memuji inovasi ini karena dianggap unik dan berguna. Namun, tak sedikit juga yang mengingatkan si pengendara soal keselamatan.

Pasalnya, pengendara sepeda motor beratap tak terlihat mengenakan helm yang merupakan alat keselamatan wajib. Begitu juga dengan spion yang sudah tak terlihat pada sepeda motor tersebut.

"Setuju kayak gini. Tapi, kaca spion sama helm itu syarat sahnya pengendara sepeda motor kalau menurut saya," imbuh akun @miss.*****rahayu. "Bebas tilang yah disana? pada gak pake helm gitu," sahut akun @wah****id.

Juga ada warganet yang mengingatkan risiko lain dari keberadaan atap payung. Misalnya jika terjadi angin kencang maka bisa membahayakan keselamatan si pengendara.

"Kalau ada angin gede bahaya, kalau ibu2 nya jalan cm 20-30 km/ jam sih mungkin safe2 aja hehehe,," tulis akun @kinki*****ne10. "Kena angin samping, pasti jatoh itu... misalnya disusul bus/truk, dorongan anginnya akan lebih besar... jatoh, celaka trus nyalahin truk/bus nya... #emejing," kata akun @adi****lus.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru