Sudah Talak Nikita Mirzani dan Enggan Resmikan Pernikahan, Dipo Latief Akan Gugat Hak Asuh Anak?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sidang lanjutan perceraian Nikita Mirzani dengan Dipo Latief kembali digelar. Dipo pun merasa pernikahannya tak perlu disahkan secara negara karena sudah menjatuhkan talak kepada Nikita.

WowKeren - Nikita Mirzani kembali menjalani sidang isbat nikah dan permohonan cerai terhadap Dipo Latief pada Kamis (20/6). Sidang tersebut beragendakan pembuktian dan pemeriksaan saksi dari pihak Nikita sebagai penggugat.

Akan tetapi, baik Nikita maupun Dipo kompak tak hadir dalam sidang tersebut dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing. Sebelum sidang, Asfa Davy Bya selaku kuasa hukum Dipo menyebut kliennya tak perlu hadir dalam sidang.


Selain itu, Asfa juga menegaskan bahwa pihak Dipo ingin fokus untuk sidang isbat perceraiannya dengan Nikita. Kendati begitu, putra konglomerat Abdul Latief tersebut tak menginginkan pernikahan sirinya dengan Nikita diresmikan secara negara. Pasalnya, Dipo sudah menjatuhkan talak kepada Nikita sehingga merasa sudah menceraikannya.

"Hari ini agendanya adalah pembuktian dari pihak penggugat berupa saksi. Saya enggak tahu berapa orang yang didatangkan," ujar Asfa kepada WowKeren di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. "Nikah siri ada, tetapi yang kita tolak adalah pengakuan isbatnya. Karena sebelum gugatan itu dimasukkan, Dipo sudah mentalaknya secara siri juga. Jadi nikah siri, kita talak secara siri."

Lebih lanjut, Asfa juga menegaskan bahwa pihak Dipo tak membahas tentang anaknya dengan Nikita dalam sidang isbat cerai tersebut. Saat ditanya tentang kemungkinan Dipo menggugat hak asuh anak dan tes DNA, Asfa tak bisa menjawab secara gamblang.

"Ini bukan soal perwalian anak, ini sidang isbat dia (Nikita) minta diakui pernikahannya. Kita tidak tahu ya (soal Dipo menggugat hak asuh anak). Wallahualam, saya enggak tahu. Jadi kita jangan berandai-andai sesuatu yang belum terjadi," jelas Asfa. "Ya menanyakan soal anak, semua juga nanya ya. (Soal tes DNA terhadap anak Nikita) kita lihat aja nanti. Saya tidak punya kewenangan untuk bicara itu."

Selain itu, Dipo juga berharap agar permasalahannya dengan Nikita bisa selesai dengan baik. Pihak Dipo juga mempersilakan Nikita mengajukan gugatan kembali jika ingin meminta pertanggungjawaban soal anaknya.

"Harapan semua baik-baik saja, kita doakan yang baik-baik. Tapi sekali lagi kalau masuk ke materi soal anak, kita tidak sedang menghadapi gugatan soal anak," pungkas Asfa. "Tapi kalau digugat lagi soal itu ya silahkan, kita fokus aja ke isbat dan cerai."

Sementara itu, pihak Nikita menunjukkan bukti baru berupa biaya persalinan anaknya. Akan tetapi, sidang tersebut akhirnya ditunda karena ketidakhadiran saksi. Rencananya, sidang isbat cerai Nikita dan Dipo akan digelar kembali pada 1 Juli mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...