Aaliyah Massaid Ungkap Peran Dul Jaelani dan Reza Artamevia dalam Pembuatan Single 'Ulangi'
WowKeren/Fernando
Musik

Selain itu, Aaliyah Massaid juga ditanya tentang perasaannya memiliki orangtua dengan nama besar di dunia hiburan saat merilis video klip single barunya yang berjudul 'Ulangi'.

WowKeren - Aaliyah Massaid terbilang bukan wajah baru di dunia musik Tanah Air. Putri Adjie Massaid dan Reza Artamevia tersebut sempat muncul sebagai penyanyi cilik saat tergabung dalam grup Lollipop di tahun 2011 silam.

Belum lama ini, Aaliyah tampil semakin dewasa dengan merilis lagu solonya yang bertajuk "Ulangi". Penyanyi berusia 17 tahun ini pun terjun langsung dalam proses pembuatan lagu tersebut. Bahkan, Aaliyah tak segan untuk bertanya kepada Dul Jaelani saat membuat lirik lagu.

"Suka nanya (ke Dul), 'Kalau lagu ini enaknya gimana'," ujar Aaliyah saat diwawancarai WowKeren di Kantor MADE Entertainment Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/6). "Aku juga pas aku enggak tahu nulis lirik gimana dia ngasih tahu, 'Coba lihat dari buku apa segala macam'."

Lebih lanjut, Aaliyah juga mengungkapkan bahwa Reza selalu memberikan dukungan dan kebebasan berekspresi untuknya. Adik Zahwa Massaid tersebut juga mengaku berkonsultasi dengan sang bunda dan menunjukkan lagunya. Aaliyah juga menjadikan nama besar orangtunya sebagai motivasi untuk terus berkarya.


"Support dari mama dia bangga, memberikan kebebasan anaknya untuk belajar sendiri. Konsultasi kadang, pas lagunya jadi baru aku panggil ke studio. Dia suka sih," ungkap Aaliyah. "Orangtua yang sudah mempunyai nama besar malah menjadi motivasi. Tapi di situ kita bisa membuktikan bahwa kita juga punya kreativitas, kita mau berjuang. Jadi memiliki nama orangtua yang alhamdulillah terkenal itu, tidak membuat aku ragu untuk mencoba malah semakin semangat."

Dul yang menemani Aaliyah pun mengungkapkan bahwa ia memiliki rencana untuk merilis lagu duet. Sebelumnya, putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut memberikan pujian untuk Aaliyah yang mau belajar tentang proses pembuatan lagu "Ulangi". Dul juga menilai karakter suara Aaliyah unik serta menyukai lagunya.

"Insya Allah (duet bareng) karena memang saya ada beberapa lagu untuk stok duet, cuma belum tahu mau saya jual atau saya nyanyikan sama Aaliyah, insya Allah ada. Banyak saya punya teman artis yang rilis single, cuma mereka enggak tahu prosesnya gimana," jelas Dul. "Saya respect sama Aaliyah ini dia ingin belajar tentang proses untuk mengeluarkan single tidak hanya sebagai milenial yang ingin nyanyi, di situ saya bangga. Aaliyah ini mempunyai karakter cukup jarang dimiliki penyanyi cewek zaman now. Saya suka, sampai WhatsApp Aaliyah, 'Lagunya kok nyantol ya'."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru