Akui Deg-Degan Salat Pertama, Deddy Corbuzier Dapat Pilihan Nama Islam Ini dari Ma'ruf Amin
WowKeren/Fernando
Selebriti

Deddy Corbuzier merasa senang sekaligus gugup saat bertemu dengan Ma'ruf Amin dan berkesempatan salat Maghrib berjamaah untuk pertama kalinya setelah ia menjadi seorang mualaf.

WowKeren - Momen Deddy Corbuzier menjadi seorang mualaf pada Jumat (21/6) tengah menjadi perbincangan hangat publik. Seperti yang telah diketahui, Deddy mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing sahabatnya Gus Miftah di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Setelah itu, Deddy dan Gus Miftah lalu bertandang ke rumah Ma'ruf Amin di Jakarta. Tak hanya sekedar bersilahturahmi, Deddy juga sempat salat Maghrib berjamaah dengan diimami oleh Ma'ruf Amin.

Menariknya, Deddy mengakui bahwa ia merasa gugup saat melaksanakan salat Maghrib berjamaah yang dipimpin oleh Ma'ruf Amin sebagai imam. Bagi Deddy ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan karena menjalani salat berjamaah untuk pertama kalinya.

"Iya ini salat pertama, itu hal yang nggak saya sangka," ujar Deddy Corbuzier saat ditemui WowKeren di rumah Ma'ruf Amin, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (21/6). "Niatnya datang bukan untuk itu tapi untuk silaturahmi, ternyata diajak juga ke dalam, saya deg-degan juga tadi beneran ini."

Gus Miftah juga mengungkapkan bahwa ia memang sempat mengajari Deddy tentang salat secara singkat. "Saya tadi sudah briefing di mobil selama 2 menit. Saya bilang ikutin aja gerakan salatnya yang dilakukan imam," ujar Gus Miftah.


Host "Hitam Putih" ini mengaku bahwa ia memang masih belajar tentang salat karena baru saja menjadi mualaf. "Ya saya pelan-pelan dulu-lah, masa langsung kaya Kiai Ma'ruf kan nggak mungkin langsung," canda Deddy.

Deddy pun mengaku senang karena bisa bertemu dengan sejumlah ulama di hari dirinya menjadi mualaf. "(Ketemu) Kiai Ma'ruf dan Kiai Said. Luar biasa hari ini luar biasa banget-lah, senang banget," sahut Deddy.

Dalam kesempatan itu, Deddy juga mengungkapkan harapannya setelah resmi memeluk agama Islam. Ia berharap kisahnya menjadi mualaf ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan saya masuk Islam, saya bisa memberikan warna baru, kisah baru, baik dan bisa berguna bagi masyarakat," tutur Deddy. "Saya bilang sama Gus Miftah saya cinta Indonesia, orang Islam sangat menghargai keberagaman."

Saat bertemu dengan Ma'ruf Amin, ia juga sempat diberi pilihan jika ingin menambahkan nama Islami. Ma'ruf Amin tak meminta Deddy untuk berganti nama, namun memberikan masukan jika mantan suami Kalina Oktarani itu ingin menambahkan nama Islami.

"Kalau nggak Ahmad ya Muhammad, pilih mana yang enak," ujar Ma'ruf Amin pada Deddy. "Namanya nggak usah diubah, tambahin saja."

Mendengar saran Ma'ruf tentang nama tersebut, Deddy hanya tertawa. "Oh dikasih pilihan hehehe," sahut Deddy sembari tertawa. Sebelumnya, Deddy memang sempat mengaku belum memikirkan tentang berganti nama setelah dirinya menjadi mualaf.

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait